Kakanwil Sultra Junjung Sportivitas dalam Olahraga Bulutangkis HAB ke-72

Rahmad. S.Pd., M.Pd 08-01-2018 (15:15:21) Berita 90 times
Foto Bersama Kakanwil Kemenag Sultra Abdul Kadir  dengan Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin, Sekjen Kemenag RI bersama Rombongan Kankemenag, dan Kasubag Kemenag Kabupaten Kota se Sultra, Kabid Penmad dan Kasubag Lingkup Kanwil Kemenag Sultra. (Senin, 08 Januari 2018) 


Jakarta (Inmas Sultra)--- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin secara resmi membuka pertandingan Bulutangkis Hari Amal Bakti (HAB) Ke-72 Kementerian Agama Tahun 2018. Pembukaan olahraga ini, digelar di  Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Johor Baru, Jalan Rawa Selatan IV Johar Baru Jakarta Pusat, Senin (08/01).

Pembukaan pertandingan cabang olahaga Bulutangkis ini, mengawali cabang olahraga lainnya yang serentak dipertandingkan, di antaranya cabang Futsal yang digelar di Lapangan Futsal Kenari di bilangan Jalan Kramat Raya Jakarta. 

Dalam sambutannya Menag menyatakan, dalam olahraga yang dijunjung tinggi itu bukalah sebuah kemenangan melainkan semangat  sportifitas. 

“Mudah-mudahan dengan kejuaraan bulutangkis ini kita terus meningkatakan sportiviitas selain juga meningkatkan stamina dan selalu menjaga kesehatan. Dengan mengucap Bismilahirahmanirrahim, Kejuaraan Bulutangkis memperingati Hari Amal Bakti ke-72 saya nyatakan dibuka, “ ucap Menag Lukman Hakim sembari menuju lapangan dan melakukan pemanasan jelang bertanding.

Mengawali pertandingan, mengenakan training hitam dan baju kaus abu-abu,  Menag berpasangan dengan Karo Kepegawaian melawan pasangan Dirjen Pendidikan Islam Kamaruddin Amin dan Kepala Badan Litbang Abdurahman Mas’ud.

Tampak dalam pertandingan tersebut kepiawaian Menag mengayunkan raket.  Beberapa smesh kidalnya mampu dilesatkan dengan mengarah tajam ke kubu lawan. Akhirnya pasangan Menag berhasil menang tipis dengan skor 15-12.  

Kejuaraan Bulutangkis HAB Kemenag Ke-72 ini akan berlangsung dari tanggal 8-10 Januari 2018. Sejumlah Kanwil dan institusi dibawa naungan Kementerian Agama menurunkan tim beregu yaitu, Kanwil Sultra,  Sumbar,  Jabar, Sulbar, Kalsel, lampung, DIY, Sulteng, Banten, Kalteng, Sulsel, DKI, UIN Jakarta, UIN Lampung UIN Jogya dan RS Haji.

Tim Bulutangkis Sultra sendiri Hadir Kepala Kanwil Kemenag Sultra Abdul Kadir yang turun di partai pertama berpasangan dengan Latangkalalo berhadapan tim tangguh dari Kanwil Lampung yang kali ini juga turun langsung kanwil Lampung. Partai kedua Ir. H. Nasir Sahabuddin berpasangan dengan Laduku, sedangkan partai ketiga pasangan La Tangkalalo dengan Ahmad Lita. Meski kalah dari tim tangguh dari Lampung tapi kita patut berbangga karena tim Sultra meski harus kalah dari awal tapi kalah terhormat karena selisih poin tidak jauh berbeda dengan tim lawan yang masih muda-muda. Kakanwil sendiri pihaknya mengakui ketangguhan tim lawan. Bagi tim Sultra sendiri karena baru pertama kali turun mengatakan “Yang utama adalah silaturrahmi. Mumpung ada momen olahraga seperti ini kita jadikan sebagai ajang silaturrahmi. Persoalan juara itu faktor kedua bila keberuntungan berpihak pada kita insya Allah menang.” Ditambahkanya “yang utama  adalah silaturrahminya kita harus junjung sportivitas dalam berolahraga” tegasnya di sela-sela mengatur tim Sultra. Pihaknya optimis ke depan akan lebih baik lagi.  

Dari Sultra Sendiri turut hadir dalam upacara pembukaan Bulutangkis, Kepala Kemenag Kabupaten Busel, Wakatobi, Bombana, Koltim, Konsel,  kepala Kemenag Konawe, Kepala Subag TU Kemenag Konut, dan kasubag TU Kemenag Konkep. Selain itu, dihadiri pula Kepala Bidang Penmad, Kepala subbag Ortala dan Kepegawaian, Kepala MTsN 1 Kendari, dan Kepala MTsN 3 Konawe. 

Sejumlah kementerian/lembaga pun selain Kemenag juga turut berpartisipasi dalam kejuaraan yang memperebutkan piala bergilir Menteri Agama tersebut, di antaranya, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Kementerian Kesehatan, Kementerian Keuangan dan Dittop Angkatan Darat dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).
 

Berita lainnya