Kakanwil Resmikan Gedung Yayasan Asy Syafi iyah

Rio Tufail Ramadhan. SH 15-12-2017 (12:39:03) Berita 234 times
Kendari (Inmas Sultra) --- Kakanwil Kemenag Prov. Sultra, Dr. Abdul Kadir meresmikan penggunaan gedung perkantoran Yayasan Asyfi’iyah dan penggunaan lapangan voly di kawasan madrasah tersebut. Jumat (15/12).
 
Yayasan Asyafiíyah merupakan yayasan pendidikan  merupakan lembaga pendidikan agama dan keagamaan yang berdiri sejak tahun 2007 telah melaksanakan pelayanan pendidikan keagaman mulai tingkat Raudathul Athfal sampai tingkat Madrsash Aliyah.
 
Kakanwil dalam sambutannya mengatakan salah satu upaya peningkatakan kualitas pendidikan keagaman yakni adanya bangunan dan gedung yang menunjang proses belajar mengajar dan adminstrasi.
 
Pembangunan gedung yang reprsentatif merupakan salah satu upaya bagi madrasah agar dapat memiliki daya tarik kepada masyarakat sebagai costumer kita, namun menurut mantan ketua senat IAIN Kendari, hal tersebut belum lah cukup masih ada beberapa hal penting lain yang perlu dilakukan agar madrasah kita bisa bersaing dengan pendidikan yang lain.
 
“Daya tarik utama agar kita dapat mayakinkan costumer adalah mutu yang ditawarkan dengan bersih melayani serta ditambah dengan prinsip bahagia berkarya, karena dengan itu semua dalam melaksanakan pelayanan ada tingkat tangunggjawab dan kepedulian,”ungkap Kakanwil.
 
Sebagai pimpinan institusi di lingkup Kanwil Kemenag Sultra, Kakanwil mengatakan sudah sepantasnya kami memberikan penghargaan kepada lembaga pendidikan agama dengan adanya pengakuan kepada yayasan Asy Syafi íyah sebagai yayasan pendidikan yang membantu mewujudkan visi dan misi Kementerian Agama di bidang pendidikan agama.
 
“Sebagai lembaga pendidikan anak, guru mempunyai peran yang sangat penting, disamping itu pula lingkungan pendidikan yang nyaman serta kurikulum yang sesuai menjadi satu bagian yang tak terpisahkan, dan jika semua aspek ini berjalan dengan baik hasilnya pun akan berjalan dengan memuaskan, “paparnya.
 
Diakhir sambutannya Kakanwil berpesan kepada seluruh jajaran pendidikan yayasan ini untuk memulai segala sesuatu dengan kebaikan, laksanakan dengan keihlasan dan diakhiri dengan prrestasi yang membanggakan.

Sebelumnya, ketua yayasan,H. Abdul Muis D, mengatakan sebagai wujud komitmen yayasan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, pihaknya telah melakukan sejumlah upaya salah satunya mendirikan gedung yang nyaman serta fasilitas olahraga berupa lapangan voley yang dapat digunakan bagi anak didik.
 
“lapangan voley ini merupakan bantuk apresiasi dan bantuan dinas pemuda dan olahraga yang berikan kepada yayasan dalam rangka peningkatan kualitas olahraga siswa madrasah ini,”ungkap mantan Kakanwil Kemenag Sultra tersebut.
 
Turut hadir  Ketua DWP Kanwil Kemenag Sultra, Ny. Mas Intan Abdul Kadir, Kabid Pendidikan Madrasah, Kepala Kemenag Kota Kendari, serta pejabat eselon IV dan Pokjawas se Kota Kendari.
 
Acara ini dimeriahkan dengan pertunjukan seni dan budaya dari anak-anak berprestasi yayasan Asy Syafi Iyah Kendari.
 

Berita lainnya