Kakanwil : Quantum Leadership, Prospek Kepemimpinan Masa Depan

Wa Ode Asnani, S.Ip 01-03-2018 (10:47:04) Berita 107 times
Kakanwil Kemenag Sultra Dr. Abdul Kadir, M. Pd. saat Menyajikan materi di hadapan 200 peserta LDK siswa MA/SMA/SMK, MTs/SMP se Kabupaten Muna di Aula MAN 1 Muna Rabu (28/02).

Raha, (Inmas Sultra)--- Menghadapi masa depan, siswa dituntut bisa menjawab tantangan zaman. Karena itu, setiap siswa harus memiliki jiwa kepemimpinan yang memiliki pandangan jauh kedepan. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sultra Dr. Abdul Kadir, M. Pd, saat Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa MA/SMA/SMK dan MTs/SMP Tingkat Kabupaten Muna, yang digelar di Aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Muna, Rabu (28/2).
 
Kakanwil menyampaikan, jika pelatihan kepemimpinan tersebut merupakan bagian dari Quantum Leadership yang bisa mengasah, membekali serta menempa jiwa kepemimpinan yang dimiliki oleh para siswa agar di masa mendatang bisa menjadi sosok yang tangguh dan berkarakter serta memiliki tanggung jawab.
 
Quantum leadership adalah suatu model kepimpinan yang mampu memanfaatkan pengetahuan, skill, dan keterampilan bawahan untuk menghasilkan sesuatu yang pasti. Quantum leadership menekankan pada penggunaan energi yang lebih sedikit tetapi dapat memberikan efek yang besar. Quantum Leadership ini bertujuan untuk membentuk karakter siswa yang berkualitas dan memiliki tanggungjawab,” ungkap Kakanwil.
 
Lanjut kakanwil, Pendekatan Quantum Leadership akan memberi dampak dan energi yang sangat besar kepada organisasi dan seluruh anggotanya. Konsep Quantum Leadership adalah konsep kepemimpinan yang berorientasi pada masa depan dengan komitmen untuk dapat melihat dan bermimpi, mengubah serta menggerakkan anak buah ke arah tujuan yang direncanakan.
 
 Untuk itu, Kakanwil berharap, melalui kegiatan ini siswa-siswi menjadi pribadi yang kuat dan matang, bertanggung jawab serta berakhlak mulia.
 
“Semoga kegiatan ini dapat memberikan pembinaan kepemimpinan kepada kader-kader generasi penerus bangsa dalam lingkup madrasah dan lingkup sekolah menengah khususnya yang ada di Kabupaten Muna, serta membentuk siswa menjadi generasi yang berkarakter mulia,” harapnya.
 
Kegiatan yang akan berlangsung hingga 2 Maret ini, mengusung tema “Membentuk Kader Pemimpin yang Berkarakter Mulia”, dan dihadiri sekitar 200 orang siswa-siswi MA/SMA/SMK dan MTs/SMP se-Kabupaten Muna.(nan)
 

Berita lainnya