Kakanwil Lantik 17 Pejabat Eselon III dan IV

Rio Tufail Ramadhan. SH 15-01-2018 (15:19:45) Berita 1311 times

Kendari (Inmas Sultra) --- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sultra, Dr. Abdul Kadir melantik dan mengambil sumpah pejabat eselon III dan IV Lingkup Kanwil Kemenag Sultra. Senin (15/1).
 
Kakanwil melantik tujuh eselon III dan sepuluh eselon IV. Adapun untuk eselon III yang dilantik yakin La Maidu, menjabat Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sultra. Muhammad Basri, Kepala Kemenag Kab. Muna. H. Rahman Ngkaali, Kepala Kemenag Kota Baubau.  H. Muh. Saleh, Kepala Kemenag Kab. Buton Utara.  La Rija, Kepala Kemenag Kab. Buton Selatan. Muhammad Lalan Jaya, Kepala Kemenag Kab. Konawe Kepulauan dan Khalifah, Kepala Kantor Kemenag Kab. Wakatobi.
 
Sementara itu para pejabat eselon IV yang dilantik yakni, H. Basiran sebagai Kasubbag Ortala dan Kegawaian Kanwil Kemenag Prov. Sultra, Anies Ridha sebagai Kepala Seksi Produk Halal pada Bidang Urais Kanwil Kemenag Prov. Sultra, Hj. Sitti Syamsuriati Matta sebagai Kasi Sistem Informasi Pendidikan Agama dan Keagamaan, H. Asis sebagai Kasi Pengelolaan Keuangan Haji, H. Syamsul Usman, sebagai Kasi Sistem Informasi Haji dan H. Hasbi Abdul Muin menjabat sebagai Kasi Akomodasi, Transportasi dan Perlengkapan Haji.
 
Dalam sambutannya, Kakanwil mengatakan pelantikan yang dilaksanakan kali ini atas dasar pertimbangan memenuhi tuntutan kebutuhan organisasi olehnya itu dirinya menegaskan jabatan yang diemban memerlukan perhatian dan tanggungjawab.
 
Lebih lanjut dikatakan, para pejabat yang kali ini diambil sumpah dan jabatannya adalah mereka yang telah melalui proses dan telah dipertimbangkan mampu berada diposisi yang ada, namun demikian  Kakanwil mengakui jajaran ASN Kemenag Sultra banyak yang memiliki kemampuan yang mampu memenuhi syarat hanya menunggu waktu untuk diangkat ke jenjang kepemimpinan yang lebih tinggi mengingat jabatan yang ada tidak mempu mengkoordinir semua ASN.
 
Bagi para pejabat yang telah dilantik, Kakanwil menitip pesan agar menerima amanah ini dengan penuh tanggungjawab.
 
“Manfaatkan seluruh potensi sumber daya anda untuk mendukung percepatan dan penataan penguatan kelembagaan sesuai dengan tema Kementerian Agama yang menuntut pelayanan prima berbasis tekologi informasi,”pesan Kakanwil.

Tak hanya itu, Kakanwil juga menyampaikan pejabat yang dilantik tentunya harus mengerti dan menguasai  tentang regulasi.
 
“Penguasaan regulasi penting sekali, dan pesan Menteri Agama jabatan yang sudah melekat pada diri jangan sampai membuat kita semakin jauh dari bawahan hanya karena mencari wibawa jabatan,”imbuhnya.
 
di Akhir sambutan, Kakanwil mengatakan Marilah kita membangun suasana kerja secara bersama-sama, yang lebih kondusif dan dialogis karena terkadang pikiran dan gagasan dari bawahan sangat diperlukan, begitu pula bawahan agar lebih pandai menyampaikan gagasan secara baik dan mengerti kondisi pimpinan.

Turut Hadir Pejabat Eselon III Lingkup Kanwil Kemenag Sultra, Kepala Kemenag Kab/ Kota se Sultra, para pejabat eselon IV serta ASN Lingkup Kemenag Sultra.

Berita lainnya