Kakanwil Kemenag Sultra Hadiri Wakatobi Wave 2017

Waliullah, S.Ip 13-11-2017 (11:02:05) Berita 262 times
Wakatobi, (Inmas Sultra) --- Event Wakatobi Wonderful Festival dan Expo 2017 atau Wakatobi Wave resmi diselenggarakan, Sabtu, 11 November 2017. Dalam pembukaan kegiatan yang masuk dalam kalender pariwisata nasional itu, turut disugukan tarian adat Wakatobi yang dilakukan oleh 1.000 penari lokal.

Pembukaan Wakatobi Wave 2017 yang berlangsung meriah dan penuh suka cita tersebut turut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara, Dr. Abdul Kadir, M.Pd, didampingi Ketua DWP Kanwil Kemenag Sultra, Mas Intan Abdul Kadir.

Tarian Lariangi ditampilkan oleh ribuan pelajar dari Wakatobi. Lariangi dalam kepercayaan masyarakat setempat, merupakan peristiwa sejarah masa lalu dalam hal kemaritiman atau bahari. Sejak dulu, Wakatobi memang dikenal sebagai negeri para barat atau benteng pertahanan Kesultanan Buton.

Tarian yang bernama Lariangi ini menggugah mata para penontonnya, termasuk tamu undangan. Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Agus Purwoto, didaulat untuk membuka kegiatan Wakatobi Wave 2017.

Dalam acara tersebut juga menampilkan expo berbagai kerajinan maupun hasil-hasil pengolahan sumber daya alam hasil dari tanah surga bawah laut.

Hadir pula dalam pembukaan kegiatan tersebut antara lain Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, anggota dewan perwakilan daerah (DPD) RI, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wakatobi, serta Paguyuban Raja-Raja Nusantara.
 

Berita lainnya