KAKANWIL KEMENAG SULTRA BUKA RAKOR ZONA INTEGRITAS PENINGKATAN LAYANAN PUBLIK LINGKUP KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI SULAWESI TENGGARA

Nisa Nurhayati. S.I.K 13-01-2018 (11:13:55) Berita 111 times
Foto Kakanwil Kemenag Sultra Dr. Abdul Kadir, M. Pd. yang didamping Kabid Urais dan Binsar H. Hasanuri saat Membuka Kegiatan Rakor Zona Integritas (ZI)  dalam Pelayanan Publik Lingkup Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara di Aula Kemenag Sultra. Sabtu (13/1).



Kendari (Inmas Sultra)--- Kepala Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara , Dr. Abdul Kadir, M.Pd,  membuka rapat koordinasi Zona Integritas (ZI)  dalam pelayanan publik lingkup Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara di Aula Kemenag Sultra. Sabtu (13/1).

Didampingi oleh Kepala Bidang Urais dan Binsar, H. Hasanuri, rapat koordinasi Zona Intergritas membahas peningkatan pelayanan publik berbasis aplikasi yaitu Simbi, e - Monitoring, Simponi, dan Simkah yang terintegrasi oleh SIAK tahun 2018 bekerja sama dengan BKKBN.

Peserta dalam kegiatan rapat koordinasi Zona Integritas (ZI) Sebanyak 188 orang yang terdiri dari 17 Kepala Seksi Bimas Kabupaten/Kota, dan 171 Kepala KUA Kabupaten/Kota Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kakanwil Kementerian Agama Sultra  dalam sambutannya menegaskan bahwa Zona Integritas akan lebih terkendali  dengan melakukan fungsi monitoring.

“Zona Integritas melalui IT akan jauh lebih terkendali , jika kita bisa melakukan fungsi monitoring. Semua bentuk aplikasi yang diperuntukkan oleh peserta untuk mendukung sistem informasi manajemen dalam mengelola tugas-tugas akan membantu efisiensi dan efektifitas pekerjaan, memudahkan pimpinan untuk mengontrol apa yang dilakukan oleh staf.” Ujarnya.

Lebih lanjut pihaknya mengatakan bahwa sebaik apa pun dan ketersedian apapun sarana yang diberikan dan disiapkan, jika  tidak punya keinginan kuat untuk berubah,  kita masih dalam posisi bermasalah untuk melakukan perubahan, namun sebaliknya meskipun sarana pendukung tidak ideal daya dukungnya, jika memiliki keinginan yang kuat maka akan bisa menanggulangi dan meminimalisasi suatu masalah sehingga dapat menyelesaikan pekerjaan dengan baik.

Di akhir sambutannya, Kakanwil kementerian agama menghimbau agar setiap ASN di kementerian Agama  membulatkan tekad menyesuaikan kecenderungan masa depan.

“Mari kita bulatkan tekad memasuki tahun baru, dengan semangat baru, dengan prinsip-prinsip  baru, dengan gaya hidup baru menyesuaikan kecenderungan masa depan.” ajaknya.

H. Hasanuri, SH., M.H.I., juga selaku ketua pelaksana rapat koordinasi Zona Integritas  dalam peningkatan pelayanan publik memberikan materi mengenai Urgensi Pelayanan Prima dalam Mendukung Pelayanan pada KUA.
 

Berita lainnya