Kakanwil Kemenag Sultra Buka Pelatihan Teknisi dan Proktor UNBK Madrasah tahun 2018

Nisa Nurhayati. S.I.K 02-02-2018 (23:10:26) Berita 104 times
Kendari (Inmas Sultra)--- Kakanwil Kementerian Agama Prov. Sulawesi Tenggara, Dr. Abdul Kadir M.Pd membuka Pelatihan Teknisi dan Proktor UNBK Madrasah tahun 2018, Jumat (2/2) di Aula Hotel Zahra Syariah Kendari yang didampingi langsung oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Mansyur.

Kegiatan yang dimulai tanggal 2 s.d 4 Februari 2018,di hadiri oleh 70 peserta  terdiri dari tenaga Proktor dan Tenaga Teknisi lingkup Kementerian Agama Prov. Sultra.

Kakanwil Kemenag Sultra menjelaskan fokus kegiatan ini adalah pemenuhan harapan ketercapaian kurikulum dan pemenuhan standar penilaian yang disyaratkan.

“Kurikulum adalah pengalaman yang harus diterima peserta didik untuk mencapai tujuan pembelajaran “ tuturnya.

Abdul Kadir menambahkan bahwa kurikulum menjadi hal penting dalam pembahasan, karena ujian adalah hasil dari evaluasi kurikulum yang dilakukan selama ini.

“kurikulum membantu peserta didik yang mandiri, mempunyai kemampuan inovasi dan dapat beradaptasi dengan lingkungannya” tambahnya.

Kegiatan pelatihan ini terlaksana berkat usaha dan komitmen Kepala Kanwil Kemenag Sultra dalam mewujudkan UNBK di Madrasah tahun ini, agar meningkat secara kuantitas dan kualitas.Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) merupakan salah satu instrumen untuk meningkatkan mutu Pendidikan Madrasah.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan tentang peran dan tugas Proktor dan Teknisi dalam pelaksanaan  UNBK di Madrasah serta melahirkan para petugas Proktor dan Teknisi yang profesional dan berintegritas.

Pelatihan Proktor dan Teknisi ini menghadirkan juga narasumber guru IT untuk sekolah yang sudah melaksanakan UNBK tahun lalu, Darwis selaku guru SMA 4 Kendari, juga Diknas Pendidikan Provinsi Sultra, Saifuddin.

Diakhir sambutannya Kakanwil Kemenag Sultra berharap agar pelaksanaan UNBK nanti berlangsung lancar, tidak terkendala teknis maupun non teknis sehingga  tercipta hasil yang memuaskan.
 

Berita lainnya