Kakanwil : Kemah Bahari Dasar Peletakan Cinta Tanah Air

Rio Tufail Ramadhan. SH 27-12-2017 (09:55:23) Berita 208 times
Batauga (Inmas Sultra) --- Kakanwil Kemenag Sultra, Dr. Abdul Kadir, mengatakan Perkemahan Bahari Pramuka Madrasah adalah momen penting bagi anak madrasah sebagai awal peletakan dasar dan semangat mereka untuk mencintai tanah air.
 
Hal tersebut dikatakan ketika membuka kegiatan Perkemahan Bahari Pramuka Madrasah II Tingkat Kabupaten Buton Selatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Ke 72.
 
Kegiatan yang diikuti 10 Madrasah se Kabupaten Buton Tengah ini menghadrikan peserta sebanyak 215 orang dan pendamping sebanyak 39 orang.
 
Di hadapan seluruh peserta dan pendamping, Kakanwil menyebutkan manfaat yang bisa diraih ketika mengikuti pramuka madrasah diantaranya dapat mendorong dan meningkatkan skill yang dalam pramuka dikenal masalah kepanduan, pembentukan watak,dan sikap cinta tanah air.
 
“Pengabdian negeri dimulai dari tahap pendidikan menengah di madrasah sebagai kesempatan yang terbaik karena jenjang selanjutnya bukan lagi pembentukan tapi pengembangan, secara prinsip anak anak yang terbentuk di pramuka  arena adanya kemauan dan kesadaran pengembangan diri yang akan melahirkan sosok seperti jenderal sudirman yang merupakan potret tokoh yang sangat konkrit yang mencerminkan binaan pramuka,”papar Kakanwil.
 
Diakhir sambutannya, Kakanwil punya harapan besar kepada anak didik yang mengikuti pramuka madrasah, dikatakan buat anak kita kedepan yang menjadi penting adalah tahapan mempersiapkan diri sebagai anak yang mencintai tanah air, dengan keterlibatan pramuka  diharapkan anak madrasah meningkatkan kemampuan dan keahlian mereka yang menjadi tuntutan dan kebutuhan zaman serta sebagai bagian dari akhir harapan kita  kegiatan ini berorientasi pada kualitas pengabdian pada masa pembentukan dan pengembangan.
 
Turut hadir Kepala Bidang Madrasah Kanwil Kemenag Sultra, Kepala Kemenag Buten Selatan, Kepala KUA se Kabupaten Buton Selatan, serta Ketua dan Pengurus Kwarcab Pramuka Kabupaten Buton Selatan.

Berita lainnya