Kakanwil Buka Porseni, Kakankemenag petugas Upacara HAB ke 72 Sultra

Waliullah, S.Ip 18-12-2017 (14:54:39) Berita 376 times
Kendari, (Inmas Sultra) --- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara, Dr. Abdul Kadir, M.Pd Membuka Secara Resmi Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) dalam rangkaian menyambut Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-72 Kementerian Agama Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara, di pelataran Kanwil Kemenag Sultra, Senin, (18/12/2017).

Ada hal menarik yang menjadi perhatian dalam pelaksanaan upacara tersebut. Tak tanggung-tanggung, petugas upacara adalah para Kepala Kantor Kementerian Agama Kab/Kota se Provinsi Sulawesi Tenggara.

Bertindak sebagai sebagai Pemimpin Upacara adalah Kepala Kantor Kemenag Buton Tengah (Buteng), Mansyur. Bertindak sebagai Protokol adalah Kepala Kantor Kemenag Konawe Kepulauan (Konkep), H. Jamaruddin, pembacaan Janji Atlet Kepala Kantor Kemenag Buton selatan (Busel), Muh. Saleh dan Janji Wasit Kepala Kantor Kemenag Buton Utara (Butur) H. Baharuddin Hady.

Kepala Kantor Kemenag Konawe Utara (Konut) Siti Mardawiyah Kasim bertindak sebagai pembawa bendera merah putih, Kepala Kantor Kemenag Kolaka Utara, H. Baharuddin sebagai pembawa bendera porseni dan Kepala Kantor Kemenag Muna, La Maidu sebagai pembawa bendera Kemenag.

Kakanwil Kemenag Sultra, Dr. Abdul Kadir, M.Pd dalam amanatnya mengatakan dipenghujung tahun 2017, kita akan menyambut Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke 72, yang merupakan masa perjalanan pengabdian Kementerian Agama pada bangsa dan Negara.

Dikatakannya, usia 72 adalah usia yang tidak muda lagi. Banyak karya, prestasi, nilai pengabian sosial, pengabian religiusitas yang telah diabdikan kepada masyarakat dan bangsa ditengah upaya yang secara terus menerus untuk memperbaiki diri, memperbaiki layanan, meningkatkan kualitas kinerja dilingkungan ASN.

Disampaikannya, persiapan HAB tahun ini tentu tidak terlalu jauh berbeda dari yang telah dilewati beberapa tahun silam, meskipun setiap tahun menampakkan corak dan karakteristik yang berbeda pada setiap jenis dari masing-masing lomba baik olahraga maupun seni.

“Yang menarik tahun ini adalah bentuk keseriusan dan persiapan kab/kota untuk meramaikan bidang olahraga dan seni, menyambut Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-72 Kementerian Agama Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara,” ujarnya.

Ia percaya apa yang telah dikumandangkan dalam janji atlet dan janji wasit dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Melalui momentum HAB tahun 2017 ini, mari kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan komitmen kita bersama yaitu berolahraga, berkarya, berkreasi dan semangat untuk mempererat ukhuwah, nilai silaturrahmi dilingkungan Keluarga Besar Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara,” tandasnya.

Setelah pelaksanaan upacara kemudian dilanjutkan dengan pertandingan eksebisi antara kepala kemenag dengan kasubbag TU se Sultra ditandai dengan pemukukan Shuttlecock oleh Kakanwil Kemenag Sultra, Dr. Abdul Kadir, M.Pd.
 

Berita lainnya