Kakanwil : ASN Jaman Now Harus Bijak Hadapi Informasi

Rio Tufail Ramadhan. SH 11-03-2018 (11:41:39) Berita 37 times
Wakatobi (Inmas Sultra) --- Kakanwil Kemenag Sultra, Dr. Abdul Kadir didampingi Kepala Kemenag Wakatobi, Khalifah menyapa Penyuluh dan jajaran ASN Kemenag Kabupaten Wakatobi di Aula Kantor Kemenag Wakatobi. Sabtu (10/3)

Dihadapan ASN, KaKanwil Kemenag Sultra mengatakan bahwa  Penyuluh dan  Penghulu merupakan Garda terdepan Kementerian Agama yang menyasar masyarakat pada tingkatan paling bawah.

“Penyuluh dan penghulu merupakan garda terdepan yang melaksanakan amanat Menteri Agama RI” Hal ini dipercaya, lanjutnya  bahwa dengan cara tersebut peserta penyuluh bisa  dengan baik melaksanakan  amanah yang telah dipercayakan Kementerian Agama dalam  kegiatan penyuluhan.” Katanya.

Kakanwil Kemenag Sultra Abdul Kadir juga menjelaskan beberapa poin penting terkait cara meningkatkan kinerja bagi penyuluh di bawah binaan Kementerian Agama yakni “memperbaiki komitmen dalam pelayanan, meningkatkan kompetensi kerja, laksanakan amanah dengan baik, perbaiki komunikasi dan silahturahmi, terakhir perbaiki ibadah” Jelasnya.

Bagi para guru, Kakanwil pun menyampaikan pesan bahwa setiap guru yang hebat akan melahirkan siswa yang dahsyat. Guru yang hebat, adalah guru yang penuh tanggungjawab dan tidak ada rasa dendam kepada anak didik.

“Dijaman now ini, bagi kita semua  dengan semakin canggihnya perkembangan teknologi dan informasi ada banyak  pula godaan yang dihadapi, tentunya kita perlu bijak menghadapi itu semua,” kata Kakanwil.

Diakhir sambutannya Kakanwil kembali mengingatkan jajaran Kemenag Wakatobi untuk selalu mempermatang kompetensi, menjaga silaturahmi, serta ikhlas dalam melaksanakan tugas.
 

Berita lainnya