Kafilah Festival Seni Qasidah Tingkat Nasional Resmi Dilepas,Peserta Mencapai 200 orang

Rio Tufail Ramadhan. SH 17-11-2017 (09:20:06) Berita 397 times
Kendari (Inmas Sultra) --- bertempat di ruang rapat Gubernur Sultra, Kafilah Sultra yang mengikuti Festival Seni Qasidah Berskala Tingkat Nasional XXII Tahun 2017 di Padang Sumatra Barat. Para peserta secara resmi dilepas oleh Staf Ahli Gubernur, H. Mursyidin. Rabu (16/11).

Dalam sambutannya,  H. Mursyidin mengatakan selaku pemerintah daerah mengapresiasi ketua Lasqi besertaa seluruh jajaran.  Alhamdulilllah sudah dilakukan persiapan dalam beberapa bulan terakhir untuk mengikuti kegiatan ini karena peserta kita mengikuti seluruh lomba secara full. Dengan latihan secara berkala bisa memperbaiki peringkat dari tahun sebelumnya.

 “Kita akan berangkatkan sesuai dengan mandat 193 orang, dan bisa lebih dari itu inilah kontingen terbesar, salah satu bukti koordinasi antar pemerintah daerah kabupaten kota yang berjalan dengan baik, ungkap Dewan Hakim MTQ Nasional tersebut.

Lebih lanjut  kepada para peserta untuk menaga kesehatan, jaga disiplin, karena kegiatan ini hampir sama MTQ, untuk menjaga suara perlu kesehatan , jangan lupa berdoa.

Kafilah Sulawesi Tenggara yang ikut pada perhelatan bergengsi tahunan ini mengikuti seluruh cabang lomba yang dipertandingkan, adapun cabang lomba tersebut yakin Qadisah Klasik Putra dan putri, dengan kategori remaja, putra, dan putri, cabang Bintang Voakalis Cilik putra putri kategori remaja putra, remaja putri, dan dewasa putra, putri serta cabang lomba qasidah kaloborasi.

Turut hadir mendampingi kafilah, Ketua LASQI yang juga anggota DPR RI, Hj. Tina Nur Alam, pada kesempatan tersebut, dirinya tak lupa  pula menyampaikan pesan kepada para peserta untuk tetap menjaga kesehatan dengan mengatur dan pola makan. Selanjutnya, dikatakan terus menjaga latihan agar dapat tampil dengan maksimal, dan jika mendapat juara Alhamdulillah.

Rencananya seluruh peserta dan official yang berjumlah mencapai 200 orang akan menuju Padang Sumatera Barat selama 7 Hari mulai tanggal 18 s.d 24 November 2017 dengan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan mulai dari pembukaan yang rencananya akan dilangsungkan di Masjid Raya Sumatera Selatan.

Serupa dengan pesan gubernur dan ketua LASQI Sultra, pelatih kontingen cabang Qasidah Kolaborasi yang juga sebagai Kasubbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Sultra, Rahmad, menghimbau kepada seluruh peserta untuk tampil maksimal dan tidak perlu terbebani harus menjadi juara, “tetapi jika sudah maksimal itu sudah baik, juara itu persolan kedua yang penting memberikan penampilan yang terbaik bagi daerah kita Sultra, itu yang lebih utama,”. Katanya.
 

Berita lainnya