Ka Kanwil Kemenag Sultra Lepas Jalan Santai HUT Pesri ke-45

Rahmad 07-01-2018 (22:43:30) Berita 29 times
Kakanwil Kemenag Sultra Dr. Abdul Kadir, M. Pd. bersama Ketua DPRD Provinsi Sultra saat Jalan Santai Memeriahkan HUT Pesri ke 45 Tahun 2018 di Kendari Minggu, 07 Januari 2018.

Kepala Kantor Wilayah kementerian Agama Sulawesi Tenggara Dr. Abd Kadir, M. Pd. bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara H Abd Rahman Saleh serta Ketua Umum Pusat Gabungan Usaha Pembaruan Pendidikan Islam (GUPPI) Prof. Dr Imam Thalha, MA (Minggu, 7 Januari 2018) melepas jalan santai dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Pesantren Ummusshabri (Pesri) Kendari ke-45 yang akan jatuh pada hari Jumat, 9 Januari 2018.

Kakanwil Kemenag Sultra Dr. Abdul Kadir, M. Pd. yang juga sebagai alumni Pesri Kendari, pada kesempatan kali ini mmenunjukkan apresiasi kepada panitia yang telah sukses di dalam menggelar kegiatan ini. Hal ini, dibuktikannya dengan kehadiran beliau meski disibukkan dengan berbagai kegiatan beliau menyempatkan diri melepas kegiatan Jalan santai ini. setelah melepas kegiatan ini, kakanwil Abdul Kadir langsung menuju bandara Halu Oleo tujuan Jakarta untuk mengikuti pembukaan sekaligus sebagai peserta Pertandingan Buluh Tangkis Di Jakarta dalam rangka memeriahkan HAB ke-72 di Kementerian Agama RI yang insya Allah akan dibuka langsung oleh menteri agama RI Lukman Hakim Syaifuddin Senin, 08 Januari 2018.

Kegiatan yang dilaksanakan ini mengambil rute star dari pintu Gerbang Pesri Kendari Jalan Ahmad Yani menuju jalan Abdullah Silondae Kendari, terus ke Jalan Made Sabara jalan menuju jalan Saranani melewati Jalan Tugu Eks MTQ Kendari mengarah arah Jalan Abu Nawas dan kembali kejalan Ahmad Yani dan finish kembali di Pesri Kendari.
 
Setelah finish kegiatan dilanjutkan dengan bazaar serta pencabutan undian doorprize. Pada kegiatan jalan santai ini, panitia menyediakan berbagai macam Doorprize, seperti kulkas, mesin cuci, dispenser, 2 unit sepeda gunung, laptop, handphone, kipas angin dan masih banyak lagi hadiah lainnya dan Doorprize utamanya adalah sebuah sepeda Motor.
 
Dalam penarikan terakhir yang dilakukan oleh Ketua Umum Pusat GUPPI Imam Thalhah, akhirnya doorprize utama jatuh kepada Musmadin M, orang tua dari Faiz Ahmad Al Bukhori siswa kelas IX D  MI Pesri  Kendari.
 
Jalan santai ini merupakan kegiatan tahuan yang digelar dalam rangka memeriahkan milad Pesri tahun 2018. Sebagaimana disampaikan oleh Ismail Kadir selaku panitia kegiatan HUT Pesri.
 
“Jalan santai ini merupakan satu dari beberapa rangkaian kegiatan lainnya seperti perkemahan raya dan Ummusshabri Expo serta kegiatan lainnya yang semunya digelar dalam rangka memeriahkan HUT Pesri tahun ini.” Katanya.
 
Jalan Santai yang berlangsung meriah ini diikuti oleh seluruh santri mulai dari tingkat Pendidikan anak Usia Dini (Paud) sampai tingkat Madrasah Aliyah (MA),  Lingkup Pesri Kendari, orang tua Santri, Dewan guru, pengasuh, alumni beberapa pejabat teras baik di lingkup Kementerian Agama maupun Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara (IK).

Turut hadir dalam kegiatan jalan santai memperingati HUT Pesri ke-45 Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara H Abd Rahman Saleh serta Ketua Umum Pusat Gabungan Usaha Pembaruan Pendidikan Islam (GUPPI) Prof. Dr Imam Thalha, Ketua Yayasan Dr. Suprianto, para pembina KH. Mursyidin, Zainal Mustamin, Mashuri, dan ikatan alumni  Pesri Kendari. (rhd)

Berita lainnya