Jelang UNBK,MTsN I Kendari Beri Pendampingan ke Siswa

Rusnani M 13-02-2018 (09:38:06) Berita 10 times
Kendari, (Inmas Sultra)---Guna menyukseskan Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK),MTsN I Kendari bekerjasama dengan Global Edukasi Indonesia (GEI) melakukan pelatihan dan pendampingan bagi peserta ujian,Pasalnya, ini merupakan kali Pertama MTsN I Kendari mengikuti UNBK.

Saat dimintai keterangan,Kepala MTsN I Kendari,La Duku Sag Mpd,mengatakan pelaksanaan pelatihan dan pendapingan bagi peserta merupakan salah satu cara yang dilakukan pihak sekolah untuk menjawab ketidakyakinan orang tua ke pada anaknya dalam mengikuti UNBK, ini merupakan kali pertama MTsN I mengikuti UNBK.

“ini untuk menjawab ketidak yakinan orangtua siswa, kepada anaknya untuk mengikuti UNBK nanti, karena tidak semua anak bisa menggunakan komputer, sehingga salah satu cara yang kami yakni dengan bekerjasama dengan Global Edukasi Indonesia untuk membantu kami dalam memberi penguatan kepada siswa dalam rangka persiapan UNBK,” ucapnya,Senin(12/2).

Selain itu,Lanjut La Duku, pelatihan dan pendapingan,sekaligus memberi jawaban kepada orang tua siswa terkait ketidakyakinan mereka dalam pelaksanaan UNBK di MTsN I Kendari.

“Insya Allah kami siap laksanakan UNBK, tinggal bagaimana siswa menyiapkan diri secara mental dalam menghadapi UNBK. Tentunya,semua ini berkat dukungan dari orangtua siswa, dengan meminjamkan laptop ke kami untuk pelaksanaan UNBK,” terangnya.

Katanya,pihaknya telah melakukan kesepakatan dengan orangtua siswa untuk meminjamkan laptop bagi sekolah, sebab MTsN I   masih kekurangan beberapa unit komputer..

Komputer sudah lengkap, sebagian dari hasil pinjaman laptop orang tua siswa. Jadi kita akan menggunakan 3 ruangan dan 4 server. Bahkan,kita menambahkan kekuatan jaringan internet demi suksesnya UNBK perdana ini,” papar La Duku dengan optimis.

Berdasarkan keterangan La Duku, dalam waktu dekat MTsN I Kendari bakal melakukan simulasi untuk memantapkan kesiapan siswa dalam menjalankan aplikasi UNBK.

“Kita akan simulasi, supaya siswa tahu cara mengoprasikan komputer dan aplikasi untuk menjalangkan UNBK,” ujarnya.

Dirinya berharap, dalam menghadapi UNBK yang tinggal menunggu waktu, siswa semakin mempersiapkan diri, menjaga kesehatan dan terus meningkatkan frekuensi belajar. “Tentunya dibarengi ihtiar yang maksimal, sehingga apa yang diinginkan bisa tercapai dan sukses 100 persen,” tutupnya.( RS/Rus )

Berita lainnya