Jelang Ramadhan Siswa MTsN 1 Koltim Ikut Pembinaan Tim Safari Ramadhan

Wa Ode Asnani, S.Ip 16-05-2018 (08:30:16) Berita 74 times
Tirawuta, (Inmas Sultra)--- Kegiatan rutin setiap tahun di bulan suci Ramadhan siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kab. Kolaka Timur (Koltim) yakni membentuk tim Safari Ramadhan untuk tampil di masyarakat dalam menyiarkan syiar Islam.

Kegiatan pembinaan ceramah ini dilakukan selama seminggu dimulai dari tanggal 14 hingga 19 Mei.

Dalam pembinaan kali ini jumlah siswa-siswi yang ikut 40 orang, kemudian diiseleksi menjadi 15-20 orang siswa yang sudah layak/mampu untuk tampil dimasyarakat. Adapun guru yang mendampingi pembinaan ceramah ada 5 orang yaitu Sahbin Barqi, S.Pd, Rinto Masrin, S.PdI, Ahmad, S.PdI, Bayu Tri Susilo, S.PdI dan Rizki Yuniarti Wulandari, S.PdI.

Kegiatan Safari Ramadhan kali ini akan dilaksanakan pada minggu kedua di bulan suci Ramadhan.

Solihin, S.Pd selaku ketua dalam kegiatan ini menyampaikan tujuan diadakan kegiatan Safari Ramadhan ini adalah untuk melatih mental siswa-siswi untuk tampil di depan masyarakat juga menyiarkan syiar Islam.

"Dan tentunya sebagai ajang promosi kepada masyarakat bahwa siswa-siswi madrasah itu lebih baik dan mampu terjun ke masyarakat. Respon masyarakat selama ini sangat positif dengan adanya kegiatan Safari Ramadhan ini," ungkap Solihin.

Penanggung jawab kegiatan ini Rimbu S.Pd dan seluruh panitia Tim Safari Ramadhan, berharap kegiatan ini dapat berlangsung baik tanpa ada halangan, dan tentunya akan tetap berlangsung setiap tahunnya.(Ima)

Berita lainnya