Jelang MTQ Butur Ditambah Armada.

Rusnani M 12-03-2018 (08:33:44) Berita 37 times
Buranga, (Inmas Sultra )---Demi kelancaran pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara yang dilaksanakan di Kabupaten Buton Utara (Butur),sebanyak dua tempat penyeberangan laut menuju daerah itu akan ditambah armada pengangkut.

Penyebrangan tersebut yakni untuk penyebrangan Kendari.Waode Buri (Butur)dan penyeberangan feri Amolengo (Konsel) Labuan (Butur)

Kepastian adanya penambahan armada di dua tempat penyeberangan dimaksud disampaikan Kabag Humas Pemda Butur, Sadikin. Armada tersebut kata dia sudah mulai akan beroperasi tanggal 15-31 Maret ke depan.

“Ini dilakukan demi kelancaran kegiatan MTQ Jadi yang di penyeberangan feri  Amolengo-Labuan yang ditambahkan itu ferinya. Dari satu menjadi dua. Sedangkan penyebrangan Kendari-Waode Buri kapal yang ditambah itu satu juga. Kapal itu dari Wakatobi,” Ungkap Sadikin.

Sadikin menyebut dua tempat penyeberangan itu ditambah karena sudah diprediksi akan banyak digunakan oleh para kontingen dari berbagai penjuru. Utamanya dari daratan Kendari dan sekitarnya.

Dia merinci setidaknya ada sembilan Kabupaten /Kota akan menggunakan jalur itu Yakni, Konawe, Konsel, Kendari, Konawe Utara, Konawe Kepulauan, Bombana, Kolaka dan Kolaka Utara.

“Mereka ini sudah pasti menggunakan dua tempat penyeberangan itu. Karena itu memang harus ditambah armada,” imbuhnya. (Rs/Rus)
 

Berita lainnya