Jelang HAB Kemenag ke-72 2018 Kankemenag Konsel Gelar Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama

Rahmad. S.Pd., M.Pd 28-12-2017 (19:14:12) Berita 197 times
Foto Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama oleh Kemenag Konsel di Andoolo  Rabu (27/12/2017)


Andoolo (Inmas Sultra) --- Jelang peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-72, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar jalan sehat kerukunan umat beragama, Rabu (27/12/2017). Kepala Kankemenag Konsel Adnan Saufi mengaku bangga acara tersebut berjalan sukses dan dihadiri ribuan peserta.

Para peserta yang hadir kepala Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan se-Kabupaten Konsel, seluruh madrasah baik negeri maupun swasta. Mulai dari peserta didik jenjang Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), serta Madrasah Aliyah (MA). Selain itu, penyuluh agama Islam non PNS, guru PAI SD, SMP, SMA dan forum kerukunan umat beragama (FKUB) se-Kabupaten Konsel.

“Saya berharap dengan kegiatan ini, kami dapat menambah semangat persatuan antar sesama, membangun keluarga besar yang tangguh, khususnya di lingkup Kemenag Konsel dalam upaya kita membangun daerah di tengah tantangan isu perpecahan agama yang merebak akhir-akhir ini. Tujuan kegiatan ini tentu untuk memeriahkan HAB Kemenag ke-72 dan memperkuat kebersamaan,” kata Adnan Saufi di Andoolo, Kamis (27/12/2017).

Selain jalan sehat, Kantor Kemenag Konsel juga menggelar beberapa jenis kegiatan kesenian dan olahraga seperti jalan sehat, bola gotong, futsal, volly ball, tenis meja, bulu tangkis, serta beberapa kegiatan kesenian lainnya.

Melalui peringatan HAB ini, Adnan berpesan kepada aparatur Kemenag Konsel untuk meningkatkan kualitas kinerja di semua leading sektor sehingga mampu menjadi pelopor aparatur yang bersih, berkualitas, dan berwibawa di tengah masyarakat luas yang semakin kritis.

Sementara Wakil Bupati Konsel Arsalim Arifin yang turut hadir meramaikan acara itu, mengapresiasi eksistensi kemenag selama ini. Menurutnya, kiprah kemenag di Konsel selama ini cukup berhasil dengan berbagai program pembinaan kehidupan umat beragama dan kerukunan umat beragama.

“Kita tahu bahwa Konsel ini merupakan daerah yang beragam agamanya, tentunya peran kemenag sangat vital dalam mendukung potensi yang baik terhadap pembangunan daerah ini ke depan,” ujar Arsalim. (rhd)
 

Berita lainnya