Jalin Silaturrahmi Sesama Alumni, MTsN 2 Kendari Gelar Reuni Akbar

Wa Ode Asnani, S.Ip 22-01-2018 (12:06:30) Berita 48 times
Kendari, (Inmas Sultra)---  Kurang lebih 37 tahun sudah, MTsN 2 Kendari berkiprah dan menelurkan alumni. Ribuan alumni  MTsN 2 Kendari sudah tersebar diberbagai wilayah dengan beragam profesi. Demi mempererat  jalinan Silaturrahmi antara sesama alumni tersebut, Madrasah Tsanawiyan Negeri (MTsN) 2 Kendari yang sebelumnya bernama MTsN Filial Kandai ini,  menggelar Reuni Akbar yang dilaksanakan di Hotel Plaza Kubra Kendari, Minggu malam (21/1). Pada kesempatan tersebut, turut hadir Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Dr. Abdul Kadir.
Dalam sambutannya, Kakanwil mengungkapkan, jika ajang reuni tersebut dapat dijadikan sebagai wadah untuk mempertemukan dan berbagi informasi antar sesama alumni, mengenai hal-hal yang dapat dilakukan demi kemajuan sekolah yang dulu menjadi tempat menimba ilmu para alumni.
“Selain untuk temu kangen, reuni ini juga bisa dijadikan arena bertukar informasi antara teman sesama alumni dalam berbagai hal. Bisa juga untuk berbagi pengalaman mendapatkan kesuksesan, dan yang tidak kalah pentingnya, bisa berbagi untuk adik-adik yang masih duduk di bangku pendidikan. Kepedulian tanpa memandang perbedaan merupakan dasar untuk menjalin persahabatan agar tetap abadi, serta mewujudkan angan-angan dan cita-cita dalam rangka beribadah dan silaturrahmi,” ungkap Kakanwil.
Kakanwil menambahkan, jika seiring dengan berlalunya waktu dan jarak yang memisahkan antara siswa lulusan MTsN 2 Kendari mulai dari angkatan 1982 hingga 2017, sehingga tidak mungkin bertemu satu dengan yang lainnya untuk tetap menjalin keakraban dan tali silaturrahmi sesama alumni. Dengan adanya reuni ini diharapkan dapat mempererat kembali keakraban sesama alumni MTsN 2 Kendari.
 Kakanwil berharap, reuni ini dapat membawa angin segar dan menjadi wadah bagi ribuan alumni yang belum terorganisir,  untuk saling mengenal dan mempererat keakraban. Juga menjadi sarana untuk bersama-sama menyatukan ide demi membangun sekolah yang menjadi tempat mengenyam ilmu pendidikan agar menjadi lebih baik lagi.
Reuni Akbar yang mengusung tema “Dengan Semangat Reuni Mari Mempererat Ukhuwah Islamiyah” ini, dihadiri oleh alumni MTsN 2 Kendari  tahun 1982 hingga 2017, mantan guru dan guru-guru MTsN 2 Kendari, Anggota OSIS MTsN 2 Kendari serta para udangan lain.(nan)
 

Berita lainnya