Ikhlas Beramal Ala Security MTsN 1 Bombana

Wa Ode Asnani, S.Ip 18-04-2018 (19:53:52) Kegiatan 108 times
Rumbia, (Inmas Sultra) --- Sarana dan Prasarana (sarpras) yang ada di MTsN 1 Bombana boleh dikata belum mencukupi. Melihat kondisi tersebut, seorang petugas security di MTsN 1 Bombana berinisiatif  memperbaiki kursi-kursi bekas yang rusak menjadi layak pakai.

Rafly Umar Sugi, si security yang dengan ikhlas mengumpulkan kursi rusak untuk diperbaiki. Di depan ruang Tata Usaha (TU) hari Rabu (18/4), tampak Rafly dengan usahanya yang  keras memperbaiki kursi-kursi rusak tersebut.

Ketika ditanya soal kursi rusak yang dikumpulnya, Rafly dengan santai mengatakan ikhlas melakukan pekerjaan tersebut, demi kelancaran proses belajar mengajar.

 "Kasian jika kursi rusak ini tidak diperbaiki, padahal untuk mendapatkan bantuan pengadaan mobiler madrasah tidak gampang. Lagi pula uang yang digunakan untuk pengadaan mobiler dengan uang APBN. Oleh karena tugas saya masih kosong, saya sempatkan memperbaiki kursi -kursi ini. Semoga bisa membantu proses belajar mengajar," akunya.

Kapala MTsN 1 Bombana Lukman mengatakan, Apa yang dilakukan Rafly yang juga petugas security perlu diapresiasi dan patut dicontoh oleh kawan-kawan lain.

"Dia (Rafly) tidak hanya berfikir tugas pokoknya saja, tetapi semua yang bisa dilakukan di Madrasah ini dilakukannya, tidak perduli orang mau bilang apa yang penting madrasah ini baik. Saya salut pengabdian yang diperlihatkan seorang Rafly. Dia memiliki rasa kepedulian tinggi. Ada 28 buah kursi rusak tidak bisa di gunakan. Sekarang kursi tersebut bisa digunakan lagi, ini semua karena tangan Rafly," ungkap Lukman

Turut menyaksikan dan mengapresiasi usaha Rafly selain Kapala MTsN 1 Bombana Drs. Lukman, M. M, ada wakamad Sarpras Masrurah, S.Pd. I, Wakamad Kesiswaan Idrus,A.Md, Kepala Perpustakaan Agus Akmal,S.Ag, dan beberapa guru dan staf. (Mal)

Kegiatan lainnya