Hari Anti Narkoba Internasional,  MTsN 2 Terima Penghargaan

Rio Tufail Ramadhan. SH 12-07-2018 (13:21:53) Berita 149 times

Kendari (Inmas Sultra) --- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kendari Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2018, di Kendari Town Squere (12/7) dihadari oleh ratusan siswa SD,SMP dan MTsN, para pejabat pemprov,media,serta undangan.

BNN Kota Kendari dalam rangkaian HANI, juga memberi penghargaan Pencegahan Pemberantasan dan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN) kepada kurang lebih 25 lembaga/perorangan.

Pemberian Penghargaan P4GN juga diberikan kepada MTsN 2 Kendari, dan diberikan langsung kepada kepala MTsN 2 Kendari, Mappatalaing.

Kepala BNN Kota Kendari, Murniaty,M. dalam sambutannya mengajak seluruh komponen masyarakat  Kota Kendari untuk aktif memerangi narkoba.

Kita harus aktif memerangi narkoba,terlebih dikalangan pelajar yang dimana pelajar menjadi sasaran utama pengedaran narkoba “ungkapnya”

Pemberian penghargaan P4GN kepada kurang lebih 25 lembaga/perorangan bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan partisipasinya, keaktifan isntansi/lembaga/maupun perorangan dalam mendukung program BNN untuk memberantas Narkoba.

Disela Acara HANI, kepada pers,Murniaty juga menjelaskan bahwa ada beberapa penerima penghargaan P4GN yang menurutya sudah bisa dikatakan mandiri, karena aktif dalam kegiatan-kegiatan penanggulangan Narkoba. Dia juga memberi contoh sekolah/madrasah yang sudah mandiri memerangi narkoba, yaitu MTsN 2 Kendari.

Lebih lanjut ditanya soal keterlibatan MTsN 2 Kendari dalam mendukung program BNN, Murniaty menjelasan MTsN 2 Kendari,sering memberikan penyuluhan Narkoba kepada siswanya, dan juga melakukan test urine bagi siswa baru.

“MTsN 2 itu aktif ya, makanya dikatakan sudah kategori mandiri,karena mereka aktif melakukan kegiatan memerangi narkoba,tanpa disuruh-suruh, tanpa menggunakan dana dari BNN,MTsN 2 melakukan test urine diawal penerimaan siswa baru,luar biasa,sehingga kami perlu apresiasi ya “ungkapnya saat ditemui usai kegiatan HANI .

Kepala MTsN 2 Kendari Menyambut baik apa yang sudah dilakukan BNN, dan pemberian penghargaan P4GN akan memberi motivasi yang tinggi dan semangat yang lebih bagi MTsN 2 kendari untuk selalu aktif dan memdukung program pemerintah memerangi Narkoba guna mencerdaskan kehidupan bangsa. (nvr)
 

Berita lainnya