Hadiri Rakernas Kakanwil Kemenag Sultra Apresiasi Gelaran Rakernas Berbasis Microside

Rahmad. S.Pd., M.Pd 30-01-2018 (10:23:59) Berita 88 times
 Foto Kakanwil Kemenag Sultra saat Menerima Materi Rakernas di Grand Sahid Hotel  Jakarta Pusat Selasa 30/1/2018

Jakarta (Inmas Sultra) --- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara Dr. Abdul Kadir, M. Pd. menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kementerian Agama yang berlangsung di hotel Grand Sahid Jakarta. Rakernas dibuka Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Senin (29/01).
 
Rakernas Kementerian Agama tahun 2018 yang sudah paperless dan berbasis digital. Merupakan warna baru yang mendominasi Rakernas Kemenag tahun ini. Gelaran Rakernas Kementerian Agama ini akan berlangsung hingga 31 Januari 2018 dengan mengusung tema "Melayani dengan Ikhlas, Wujudkan Integritas." Jelas Sekjen Menag Nur Syam.
 
Sekjen Juga menjelaskan bahwa tema yang diusung kali ini dalam rangka menebarkan kedamaian sebagaimana hesteg Kemenag “Tebarkan Kedamaian”
 
"Tema ini dipilih karena Kemenag semakin diuji perannya sebagai katalisator kebhinnekaan Bangsa Indonesia. Kita harus setia menebar kedamaian, terus melayani secara optimal sebagai wujud integritas dan tanggap terhadap dinamika sosial. Di tahun politik yang penuh tarik menarik kepentingan ini, Kemenag menegaskan diri tetap fokus bekerja dan sigap melayani," tegas Sekjen.
 
Hadir dalamRakernas Kemenag, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara Dr. Abdul Kadir, M. Pd. merespon positif hajatan yang digelar kali ini yang berbasis IT dengan menggunakan aplikasi microside yang juga menerapkan papperless, sehingga berdampak pada pemenuhan kepuasan publik, peningkatan citra Kemenag, dan kinerja ASN. untuk melayani dengan ikhlas dan berintegritas.
 
"Patut direspon positif langkah dan gebrakan Menteri Agama Ri terhadap penguatan kelembagaan Kemenag dalam penataan sistem layanan pada masyarakat berbasis IT. Layanan ini dimulai terlebih awal pada layanan internal pada rakernas mulai sistem pendaftaram peserta raker, absensi peserta maupun pemberian layanan materi pemaparan dari narasumber. Rakernas kali ini, tampil dengan wajah baru dan sistem baru. Ini adalah awal dan selanjutnya akan dilakukan pada layanan eksternal. Sehingga berdampak pada pemenuhan kepuasan publik, peningkatan citra Kemenag, dan kinerja ASN. untuk melayani dengan ikhlas dan berintegritas" Jelas Abdul Kadir.
 
Pada kesempatan tersebut, juga dilangsungkan pemberian SK secara simbolis CPNS Dosen yang berada di lingkungan Kemenag, Penandatanganan Perjanjian Kinerja 2018 oleh 11 Pejabat Eselon I. Selain itu, dilakukan juga penyerahan Satuan Kerja Bebas Korupsi kepada 2 lembaga, yakni: Kemenag Kabupaten Musi Banyuasin dan UIN Antasari Kalimantan Selatan.
 
Selain seremoni pembukaan, juga dilanjutkan diskusi yang digelar usai pembukaan Rakernas ini menghadirkan Komisi VIII DPR Ali Taher sebagai narasumber dan Menag sebagai Narasumber Utama. Pada hari kedua ini masih berlangsung diskusi interaktif yang mengusung topik “Penajaman Program Strategis dan Inisiatif Program Umum Hasil Rapin” dengan menampilkan narasumber Nursyam (Sekjen Kemenag),  M. Nur Cholish Setiawan (Itjen Kemenag) Kamaruddin Amin (Ditjen Pendis), Ali Rohmat (Kepala Biro Perencanaan), yang dimoderatori Staf Khusus Hadi Rahman. (Rhd)
 

Berita lainnya