Guru MTsN 1 Baubau Jawara Lomba Tilawatil Quran Tingkat Guru Se Kota Baubau

Wa Ode Asnani, S.Ip 16-05-2018 (08:35:45) Berita 55 times
Baubau, (Inmas Sultra)--- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Baubau patut berbangga. Pasalnya, Hamsir, S.Pd salah seorang guru MTsN 1 Baubau berhasil mengharumkan nama MTsN 1 Baubau di ajang Lomba Tilawatil Quran tingkat guru se Kota Baubau. Lomba Tilawatil Quran tingkat guru ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Baubau, 8 Mei lalu.

Setelah sebelumnya dinyatakan berhasil melaju ke babak final, Hamsir yang juga Wakil Kepala Madrasah Sarana dan Prasarana (Wakamad Sarpras) ini, pada Senin 14 mei 2018 kembali bertarung dibabak final yang digelar di Aula Madrasah Aliyah Baubau.

Alhasil, lantunan ayat suci Al Quran Surah Ibrahim ayat 25 sampai ayat 37 yang dibacakan Hamsir, berhasil mengantarkan dirinya meraih juara 1, mengungguli beberapa sekolah lain yang ada di Kota Baubau. Atas prestasinya tersebut, Hamsir diganjar hadiah berupa piala dan tour ke Bali.

Menanggapi hal ini, Hamsir mengaku sangat terharu dan bersyukur, tidak menyangka mampu menjadi jawara di ajang Lomba Tilawatil Quran tingkat guru se Kota Baubau.

"Alhamdulillah berkat dukungan dari teman-teman serta  kesungguhan dalam mengikuti ajang lomba ini, akhirnya membuahkan hasil dan meraih prestasi juara 1 (satu)," ungkap Hamsir.

Sementara itu, Kepala Madrasah (Kamad) MTsN 1 Baubau La Marihi S.Pd M.Pd sangat bangga dan berterima kasih atas prestasi yang diraih oleh Hamsir.

"Terimakasih dan apresisi yang setinggi-tingginya karena perwakilan kami atas nama Hamsir berhasil mengharumkan nama MTsN 1 Baubau, semoga  prestasi tersebut dapat terus di pertahankan," pungkasnya.

Berita lainnya