Gelar Sosialisasi Juknis BOS, MTsN 1 Wakatobi Hadirkan Kepala Kemenag

Rahmad. S.Pd., M.Pd 17-04-2018 (16:46:56) Berita 80 times
Sosialisasi Juknis Dana BOS 2018 Hadirkan Kemenag Wakatobi.

Wangi-Wangi (Inmas Sultra). Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Wakatobi Menggelar Sosoalisasi Juknis Bos 2018 di MTsN 1 Wakatobi. Kegiatan ini dihadiri Kepala Kemenag Wakatobi Khalifah dan Kasi Penmad Kemenag Wakatobi Alimaris. Selasa (17/04)

Di hadapan guru-guru MTsN 1 Wakatobi kasi Penmad Alimaris menyampaikan regulasi baru terkait pemanfaatan dana Bos. Juknis Bos MTs Kemenag tahun 2018 berdasarkan keputusan direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 451 tahun 2018.

Terkait penggunaan dana Bos Alimaris menyampaikan bahwa untuk penggunaan dana Bos harus mengacu pada juknis Bos nomor 451 tahun 2018.

"Pemanfaatan dana Bos harus mengacu pada juknis BOS yang dikeluarkan oleh Dirjen Pendis nomor 451 tahun 2018. Dalam juknis Bos tersebut, telah diatur pemanfaatan dana Bos." Katanya.

Menyinggung masalah penyusunan RKAM Bos harus didasarkan pada kesepakatan dan keputusan bersama antar pihak madrasah, dewan guru, dan komite madrasah. Hasil kesepakatan di atas harus dituangkan secara tertulis dalam berita acara rapat dan ditandatangani oleh peserta rapat, ungkap Alimaris, S. Pd. M. M.

Terkait juknis penggunaan bos tahun 2018 madrasah ada 13 item yang berdasarkan pengajuan RKAM dari madrasah. Untuk itu, kepala Kemenag Wakatobi Khalifah dalam arahannya menyampaikan agar kepala sekolah harus transparan dan hati-hati dalam memanfaatkan dana Bos.

"Penggunaan dana bos harus benar-benar tranparan dan harus selalu mengacu pada juknis yang ada." Pesannya. (ars).

Berita lainnya