Gelar Simulasi II UNBK MTsN 2  Kendari Siap Mengikuti UNBK 2018

Rio Tufail Ramadhan. SH 15-02-2018 (11:37:11) Berita 63 times
Kendari (Inmas Sultra) --- Jelang Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018 bulan April mendatang, MTsN 2 gelar simulasi UNBK. Simulasi kali ini merupakan simulasi yang kedua guna memantapkan persiapan menghadapi UNBK mendatang.

Sebanyak 187 Siswa menjadi peserta simulasi  15 orang diantaranya berasal dari MTs Madani dan 172 berasal dari MTsN 2 Kendari.

Menurut Kepala MTsN 2 Kendari Mappataliang mengatakan, ini merupakan tahun pertama MTsN mengikuti simulasi UNBK, dan MTsN 2 Siap mengikuti UNBK 2018.

“Ini merupakan tahun pertama kami melaksanakan UNBK sehingga perlu mempersiapkan segala sesuatu dengan baik salh satunya dengan simulasi. Simulasi kali ini juga disaksikan Kepala Kemenag Kota Kendari,” ujarnya.

Kepala MTsN 2 Kendari berharap dengan adanya simulasi ini para siswa akan terbiasa mengerjakan soal ujian sebelum ujian sebenarnya berlangsung.

Disamping itu Wakil Kepala Madrasah Bidang kurikulum  St. Dinar menyampaikan bahwa sejauh ini pelaksanaan simulasi secara teknis berjalan dengan baik, namun karena keterbatasan computer, simulasi harus dibagi menjadi 3 sesi, yaitu sesi pertama dimulai pukul 08.00-10.00 kemudian dilanjutkan oleh sesi berikutnya sampai selesai pada pukul 14.00 WIB.

Simulasi dilaksanakan di tempat yang sudah ditentukan salah satunya di Lab.Multi media. Dengan jumlah server 2, masing-masing memiliki 32 klien.(nvr)

Berita lainnya