Gelar Rakor, Kasi Bimas Islam Kemenag Muna Kenalkan Aplikasi Website Bagi KUA

Wa Ode Asnani, S.Ip 10-08-2018 (11:42:06) Berita 87 times
Raha, (Inmas Sultra)--- Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Kasi Bimas Islam) Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Muna La Ode Abdul Syukur S.)Ag, melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama para Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan se Kab. Muna, di Aula Kemenag Muna, Kamis (9/8).

La Ode Abdul Syukur didampingi Administrator Website Bimas Islam Muhammad Sahlan SPd  I, dalam arahannya menyampaikan mengenai Aplikasi Website Bimas Islam.

"Saya bersama Admin mengajak para Kepala KUA agar dapat mengetahui, memahami dan menggunakan Aplikasi ini sebisa mungkin. Setelah dirancang  Aplikasi Website kita ini dapat dilihat dan dibaca seluruh dunia," ujarnya.

Abdul Syukur menjelaskan, jika Halaman Website tersebut adalah bagian yang tidak terpisahkan dari Statistik KUA, sehingga seluruh data yang terkumpul, terhimpun dan terbangun di KUA, nanti akan ditampilkan secara Online dan itu bisa dilihat, dibaca dan di Share di Media Sosial seperti Twitter, Whats App, Facebook, Email dan sebagainya serta bisa didownload.

"Yang kedua saya mohon maaf pada Kepala KUA karena Buku Statistik KUA  belum selesai penerbitannya dan Insya Allah kami akan selesaikan secepatnya," tuturnya.

Kemudian yang ketiga Abdul Syukur menambahkan terkait Laporan Data Zakat, agar beberapa Kepala KUA yang belum menyetor Laporannya agar segera disetorkan kepada.

"Terakhir saya berharap kepada para Kepala KUA dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 73, tentu sudah mempunyai program, karena itu diupayakan untuk selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamuntu," ujarnya.

Usai pengarahan, Abdul Syukur mempersilahkan Muhammad Sahlan SPd I untuk menyajikan  materi. Kegiatan ini diikuti Kepala KUA Kecamatan se Kab. Muna.(lyd)

Berita lainnya