Gelar Isra Mi'raj: Kemenag Muna Tekankan Implementasi Nilai dan Tebarkan Kedamaian

Rahmad. S.Pd., M.Pd 17-04-2018 (14:37:20) Berita 126 times

Muna (Inmas Sultra) ---- Kementerian Agama (Kemenag) Muna hari ini Selasa ( 17/4 ) bertempat di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Muna memperingati Isra' Mi'raj (Ismi) Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 M.

Tema yang diusung kali ini adalah "Dengan Hikmah Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H / 2018 M Mari Kita Implementasikan dan Aktualisasikan Nilai-Nilai Shalat dalam Kehidupan Sehari Hari "

Bertindak selaku Pembawa Hikmah Isra' Mi'raj Drs. Jamri Sakuna, M. Pd. mengatakan bahwa Kejadian Isra' Mi'raj merupakan salah satu peristiwa penting bagi ummat Islam, karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan Shalat 5 kali sehari semalam. 

"Isra' Mi'raj merupakan salah satu peristiwa penting bagi ummat Islam, karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan Shalat 5 kali sehari semalam", katanya.

Selanjutnya, Jamri Sakuma yang juga sebagai Kasubag TU Kemenag Muna dalam ceramahnya menyampaikan "yang lebih urgen lagi menjelaskan bagaimana hikmah gerakan, lafazh atau bacaan-bacaan dalam Shalat agar kita selalu berhati-hati dalam melaksanakannya dan sepatutnya kita mengikuti cara-cara yang telah dicontohkan oleh Nabi kita Muhammad SAW sesuai dengan petunjuk Al Qur'an & Hadits." Pesannya.

Selanjutnya, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Muna Drs. Muhammad Basri, M.Pd dalam sambutannya mengajak seluruh ASN Kemenag untuk selalu mengimplemantasikan nilai-nilai shalat.

"Diharapkan kepada ASN agar mengimplementasikan dan mengaktualisasikan nilai-nilai Shalat dalam kehidupan sehari-hari, memantapkan iman, menjadi penyebar kedamaian khususnya di tahun politik sekarang ini." Harapnya.

Terakhir Muhammad Basri mengajak kepada ASN agar tak henti-hentinya Belajar dan berguru khususnya Ilmu Agama.

Acara ini diikuti oleh para kepala Seksi lingkup Kemenag Muna, Kepala KUA Kecamatan, Kepala Madrasah Negeri dan Swasta, Kepala RA dan seluruh Karyawan-Karyawati Kantor Kemenag Kabupaten Muna. (lyd)

Berita lainnya