DWP Kemenag Sultra Sosialisasi SPAK

Waliullah, S.Ip 17-11-2017 (17:57:56) Berita 282 times
Kendari, (Inmas Sultra) --- Sebagai upaya nyata dalam memberantas korupsi, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), melaksanakan sosialisasi Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK).

Sosialisasi Saya Perempuan Anti Korupsi ini dipimpin langsung oleh Ketua DWP Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara, Mas Intan Abdul Kadir, di Aula Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara, Jum’at, (17/11).

Ketua DWP Kanwil Kemenag Sultra, Mas Intan Abdul Kadir, mengatakan SPAK merupakan gerakan nasional yang memandang bahwa perempuan itu memiliki peran yang sangat penting dalam mencegah tindak korupsi. Dikatakannya, tidak jarang korupsi yang dilakukan suami, besar peran istri disitu. Perempuan memiliki andil yang sangat besar yang bisa mencegah dan mengingatkan suami agar tidak terlibat dalam tindak korupsi,” ujarnya.

Disampaikannya, pada kesempatan ini pihaknya akan memilih agen-agen SPAK yang berasal dari berbagai latar belakang kualifikasi pendidikan dan pekerjaan berbeda. “Mereka adalah ibu-ibu anggota DWP Kemenag Sultra yang berasal dari berbagai latar belakang kualifikasi pendidikan dan pekerjaan, untuk disosialisasikan ditempat kerja masing-masing sehingga terjadi percepatan disemua sektor,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya ia berharap melalui sosialisasi ini dapat melahirkan dan mengorbitkan sebanyak mungkin perempuan dan organisasi-organisasi perempuan yang bisa melindungi diri dan keluarga dari ancaman korupsi.

Kegiatan ini diisi dengan simulasi yang menyenangkan oleh agen SPAK yang akan menguji sejauhmana perempuan terutama para ibu Dharma Wanita Kanwil Kementerian Agama mengenal bentuk-bentuk tindakan korupsi yang dimainkan dalam bentuk kelompok dan dipandu seorang fasilitator. Simulasi Semai untuk Ibtidaiyah dan Tsanawiyah, Simulasi Majo Junior untuk Aliyah dan Perguruan Tinggi dan Simulasi Majo untuk DWP keluarga.
Kegiatan sosialisasi SPAK ini juga dirangkaikan dengan arisan bulanan Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara yang diikuti oleh Anggota DWP kanwil Kemenag Sultra.

Berita lainnya