DWP Kemenag Kolut Gelar pelatihan penyelenggaraan jenazah

Waliullah, S.Ip 29-01-2018 (08:17:26) Berita 49 times
Kolut, (Inmas Sultra) --- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) menggelar kegiatan pelatihan penyelenggaraan jenazah bertempat di Kecamatan Wawo, Minggu, (28/1/2018).

Ketua DWP Kemenag Kolut, Dra. Hj. Enty Hastatiawati Bahar, MH.D mengatakan kegiatan ini menjadi program DWP kemenag kolut yang insya Allah akan dilaksanakan setiap bulan dan digilir setiap kecamatan sebagai tuan rumah. Hal ini dilakukan selain ingin menjalin silaturrahim dengan seluruh anggota DWP juga ingin menebar kebajikan diseluruh lapisan masyarakat khususnya organisasi wanita," terangnya.

Sementara itu, Lepala KUA kec. Wawo selaku tuan rumah dalam pengantarnya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada DWP kemenag Kolut atas kepercayaanya menempatkan kec. Wawo sebagai tempat kegiatan tersebut, karena dengan ditempatkannya di wawo maka berkesempatan mengundang imam imam desa, aparat desa, tokoh agama serta menghadirkan anggota Majelis Taklim Desa se kec. Wawo.

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Kemenag Kab. Kolaka Utara, Drs. H.Baharuddin, MSi, mengatakan bahwa kegiatan semacam ini bukan baru kali ini dilakukan, tetapi dibeberapa desa sudah menjadi agenda setiap tahunnya untuk dilakukan praktek dan bimbingan semacam ini.

selain itu ia menyampaikan menyelenggarakan jenazah hukumnya adalah fardlu kifayah sehingga dituntut disetiap desa ada yang terlatih dan selalu siap kapan saja dibutuhkan. Oleh Karena itu kemenag senantiasa intens dalam kegiatan ini bahkan menekankan kepada penyuluh agama yang jumlahnya 98 orang di kolut harus terlatih," ungkapnya.

Kegiatan pelatihan ini selain dihadiri dari pengurus Majelis Taklim desa se kec. Wawo, Imam Desa se kec. Wawo, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama juga dihadiri pengurus DWP kemenag, subag TU, para kepala seksi, Beberapa Kepala KUA dan kepala Madrasah.
 

Berita lainnya