Dua Calhaj Sultra Bertolak ke Tanah Suci

Wa Ode Asnani, S.Ip 10-08-2018 (10:48:18) Berita 4 times
Kendari, (Inmas Sultra)--- Dua calon haji (calhaj) asal Sulawesi Tenggara bertolak ke Arab Saudi hari ini, Jumat (10/8). Keduanya adalah Makmur Bin Muslim warga asal Konawe Srlatan (Konsel) di kelompok terbang 22 dan satu Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) dari kelompok terbang (kloter) 23.
 
Kasubbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Sultra, Rahmad mengatakan, kedua calhaj ini akan bergabung dengan kloter 30 yang diisi jemaah asal Bulukumba Makassar. Berangkatnya kedua Calhaj itu setelah mendapatkan rekomendasi kelaikan bertolak ke Tanah Suci.
 
Sebelumnya, kedua calhaj itu ditunda keberangkatannya dengan alasan berbeda. Makmur harus dilarikan ke RS Wahidin Sudirohusodo karena mengalami anemia saat kloter 22 akan bertolak ke Arab Saudi, pekan lalu.
 
Setelah menjalani transfusi darah, kesehatan warga ini akhirnya membaik dan sudah siap terbang. Sementara satu TPHD belum mencukupi dalam pemberian vaksin meningitis. Namun setelah masa pemberian vaksin dianggap sudah memenuhi batas waktu, yang bersangkutan bisa diberangkatkan.
 
Rahmad berharap jemaah yang bertolak ke Arab Saudi bisa pulang dalam kondisi baik.
 
“Mudah-mudahan jumlah jemaah yang berangkat sama dengan jumlah jemaah yang pulang nanti,” harapnya. (RS)
 

Berita lainnya