Ditjen Pendis Bina GTK MAN IC Kendari

Wa Ode Asnani, S.Ip 12-03-2018 (10:16:12) Berita 39 times
Kendari, (Inmas Sultra)--- Untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalitas, Kepala Bagian Organisasi, Kepegawaian dan Hukum Ditjen Pendis Kemenag RI, M Munir melakukan kunjungan dan memberikan pembinaan kepada Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kota Kendari, Minggu (11/3).
 
Dalam kunjungannya, M Munir mengungkapkan jika kompetensi guru adalah salah satu faktor yang mempengaruhi tercapainya tujuan pembelajaran dan pendidikan disekolah. Kompetensi guru dinilai penting, karena hal tersebut menentukan bagaimana kualitas siswa-siswi nantinya.
 
“Jadi seorang guru dan tenaga kependidikan itu harus profesional. Selalu belajar dan terus berinovasi, demi menghasilkan siswa-siswi yang cerdas dan berkompeten. Terlebih, MAN IC adalah sekolah yang mulai diperhitungkan,” ungkapnya.

Pada ikesempatan tersebut, Munir juga mengapresiasi keberhasilan siswa-siswi MAN IC yang menorehkan prestasi diajang olimpiade sains tingkat Kota Kendari pekan lalu. Dimana, siswa-siswi MAN IC berhasil unggul menjadi juara I dibeberapa bidang seperti Matematika, Geografi dan Astronomi.
 
“Kepada siswa-siswi sekalian, belajar dengan tekun dan sabar. Terus tingkatkan prestasi yang sudah diraih diberbagai even. Semoga nantinya bisa lolos di Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2018 yang akan dilaksanakan di Sumatera Barat,” harapnya.
 
Tak ketinggalan, Munir juga memberikan apresiasi dan dukungan kepada siswa yang akan mengikuti MTQ provinsi Sultra di bidang fahmil Qur'an puteri, syarhil putera dan puteri, juga tafsir bahasa Inggris puteri.

Berita lainnya