Buton Siap Pertahankan Medali di MTQ Tingkat Provinsi

Wa Ode Asnani, S.Ip 20-02-2018 (09:30:33) Berita 63 times
Pasarwajo, (Inmas Sultra)---  Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi akan berlangsung di Ereke, Kabupaten Buton Utara (Butur) pada Maret 2018 mendatang.
 
Menyambut hajatan tersebut, Kabupaten Buton sendiri telah siap menghadapi kegiatan tersebut, terutama mempertahankan prestasi yang telah diraih tahun sebelumnya.
 
Bahkan mendahului lebih awal, Pemda Buton menyelenggarakan kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Buton yang diikuti oleh ratusan peserta dari tujuh kecamatan. Kegiatan ini bertujuan untuk mencari peserta terbaik yang akan dibimbing dan dibina untuk menciptakan insan Qurani yang berprestasi saat MTQ tingkat provinsi.
 
“Insya Allah, ada wakil Buton yang membawa nama baik Buton di Even MTQ tingkat provinsi nanti,” kata La Bakry, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Buton, usai pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Buton ke 45 di Lapangan Sepakbola Desa Watumotobe, Kecamatan Kapontori.
 
Dijelaskannya, pada pelaksanaan MTQ tingkat provinsi sebelumnya di Kota Baubau tahun 2016 lalu, kafilah Buton berhasil mendapatkan 8 medali emas. Sedangkan pada pelaksanaan MTQ di Kabupaten Butur mendatang, La Bakry menargetkan untuk mempertahankan prestasi sebelumnya.
 
“Target kedepan paling tidak menyamai yang kemarin. Mudah-mudahan kita bisa mempertahankan itu,” jelas Pembina MTQ Kabupaten Buton ini.
 
Untuk peserta terbaik, lanjut dia, Pemda Buton menyiapkan penghargaan. Meski demikian, ia belum menyebutkan jenis penghargaan yang akan diberikan kepada kafilah Buton yang berprestasi di MTQ tingkat provinsi.
 
Dijelaskannya, pelaksanaan kegiatan MTQ  juga merupakan salah satu bagian dari prioritas program Bupati dan Wakil Bupati Buton dalam pembangunan mental dan spiritual dan budaya tanpa mengabaikan pembangunan fisik dan pelayanan publik yang prima.
 
“Harapan kita adalah bagaimana kita bisa kembangkan dan siarkan kegiatan keislaman di tengah-tengah masyarakat dan melalui MTQ juga diharapkan bisa mendorong pembangunan infrastruktur,” tutupnya.(RS/nan)
 
 

Berita lainnya