Bulutangkis Kanwil Vs IAIN, Ajang Reuni dan Silaturahmi

Rio Tufail Ramadhan. SH 22-01-2018 (08:49:23) Berita 159 times
Kendari (Inmas Sultra) --- Awal tahun anggaran 2018 masih menyisakan perayaan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke 72, di lingkungan Kementerian Agama Sulawesi Tenggara momen awal tahun ini dimanfaatkan untuk menyegarkan silaturahmi jajaran Kantor Wilayah dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari.
 
Ajang reuni dan silaturahmi lembaga Kementerian Agama ini diisi dengan melaksanakan pertandingan persahabatan bulutangkis bertempat di GOR IAIN Kendari.
 
Selaku tuan rumah, pihak IAIN Kendari yang diwakili Wakil Rektor I, Dr. Husain Insawan menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kakanwil Kemenag Sultra yang sejatinya merupakan “pemain lama” di lapangan bulutangkis IAIN.
 
Husain juga mengatakan pertandingan bulutangkis antara Kanwil Kemenag Sultra dengan IAIN Kendari sudah sering dilaksanakan apalagi pucuk pimpinan Kanwil merupakan pemain transfer dari Persatuan Bulutangkis (PB) IAIN Kendari, ungkapnya dan direspon tawa seluruh peserta.
 
Kakanwil Kemenag Sultra, Dr. Abdul Kadir sebelum memulai pertandingan persahabatan antara lembaga yang membesarkan dirinya dan lembaga yang dipimpinnya bahwa momen laga persahabatan bulutangkis kita manfaatkan untuk  menyegarkan kembali iklim yang telah lama dibangun.
 
Laga persahabatan bulutangkis, lanjut mantan ketua senat IAIN tersebut merupakan salah satu bentuk mempererat dan merajuk kembali nilai kebersamaan melalui olahraga, namun selain olahraga masih banyak bentuk lain yang dapat dilakukan.
 
“Pada kali ini kita bertemu di laga pertandingan bulutangkis kita menikmati suasana bermain,sebentar kita menyaksikan para senior ada yang salah pukul dan keceriaan lain, saya melihat IAIN juga banyak pemain muda berbakat namun  Kanwil Kemenag siap bermain dengan performa terbaik,”katanya senada bergurau.
 
Turut Hadir Kepala Biro IAIN Kendari, Khaeroni serta pejabat eselon III Lingkup Kanwil Kemenag Sultra dan IAIN Kendari.
 
Dalam laga yang mempertandingkan sepuluh pasang ganda putra, laga awal dimulai antara Kakanwil Kemenag Sultra melawan Wakil Rektor I dengan skor seri 1-1. Dari keseluruhan pertandingan, Kanwil Kemenag Sultra unggul tipis dengan skor 4 Kemenangan, 6 Seri, dan 3 Kekalahan.
 
 

Berita lainnya