Buka Gelaran “Tamu Saluh” Kakanwil Sultra Tekankan Kualitas Komitmen Layanan

Rahmad. S.Pd., M.Pd 28-02-2018 (19:07:51) Berita 122 times
Kakanwil Kemenag Sultra Dr. Abdul Kadir, M. Pd. saat membawakan materi  dalam kegiatan Tatap Muka dan Sapa Penyuluh "Tamu Saluh" di aula Kantor Kemenag Kabupaten Muna

 
Raha (Inmas Sultra) ---Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Dr. Abdul Kadir, M. Pd. Hari ini Rabu 28 Februari 2018 hadiri sekaligus membuka acara pada Agenda “Tatap Muka dan Sapa Penyuluh (Tamu Saluh)” di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Muna.
 
Pada tatap muka tersebut, kepala Kanwil Kemenag Sultra yang didampingi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Muna Drs. Muh. Basri, M. Pd. menyampaikan arahannya bahwa  Penyuluh dan  Penghulu merupakan Garda terdepan yang melaksanakan Amanat Menteri Agama RI.
 
“Penyuluh dan penghulu merupakan garda terdepan yang melaksanakan amanat Menteri Agama RI” Hal ini dipercaya, lanjutnya  bahwa dengan cara tersebut peserta penyuluh bisa  dengan baik melaksanakan  amanah yang telah dipercayakan kementerian Agama dalam  kegiatan penyuluhan.” Katanya.

Di hadapan peserta kegiatan, Kakanwil Kemenag Sultra Abdul Kadir juga menjelaskan beberapa poin penting terkait cara meningkatkan kinerja bagi penyuluh di bawah binaan Kementerian Agama yakni “memperbaiki komitmen dalam pelayanan, meningkatkan kompetensi kerja, laksanakan amanah dengan baik, perbaiki komunikasi dan silahturahmi, terakhir perbaiki ibadah!” Jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Kemenag Muna menyampaikan laporannya bahwa Kegiatan yang bertajuk “Tatap Muka (Tamu) dan Sapa Penyuluh (saluh)" kali ini, Kemenag Muna mengusung tema “Efektivitas dan Realitas Kinerja Penyuluh, Tentukan Masa Depan Ummat Bangsa dan Negara di Era Millenium".  Dalam laporannya Muh. Basri bahwa tema kali ini sengaja dimunculkan ke permukaan diharapkan dapat memicu motivasi dan memberikan semangat untuk menjalankan tugas kepenyuluhan sesuai dengan tupoksinya.
 
“Diharapkan dengan usungan tema ini penyuluh diyakini sebagai Garda Terdepan Kemenag RI mampu mengemban tugas dengan baik.” Katanya.
 
Turut Hadir dalam kegiatan ini, Para Kepala Kepala Urusan Agama Kecamatan, Penyuluh Agama Islam  (PNS dan Non-PNS)  Karyawan dan Karyawati Kantor Kemenag Kabupaten Muna. (Rhd)
 

Berita lainnya