Bombana Target Juara di MTQ Tingkat Provinsi

Wa Ode Asnani, S.Ip 07-03-2018 (08:55:43) Berita 42 times
Rumbia, (Inmas Sultra)--- Setelah berhasil menjadi juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-26 yang lalu, kini Kabupaten Bombana akan menargetkan juara umum kembali pada MTQ ke-27 di Buton Utara nanti.
 
Pemkab Bombana akan mengikuti beberapa cabang lomba MTQ. Ada Tilawah Alquran, Syahril Quran, Hifzil Quran, Tartil Quran, Tartil Quran, Tafsir Quran dan diikuti oleh Lasqi Bombana yang akan menampilkan akan menampilkan jenis lomba bintang vokalis.
 
Wakil Bupati Bombana Johan Salim mengatakan, peserta lomba MTQ di Bombana saat ini sudah siap menghadapi kompetisi tingkat provinsi di Butur.
 
“Target ini tentunya telah dibarengi dengan persiapan yang matang dari para juara setelah lolos seleksi MTQ tingkat Kabupaten Bombana pada 19 Februari lalu,” ujarnya.
 
Lanjut Johan, saat ini pihaknya akan membentuk kepanitiaan yang nantinya akan mendampingi para peserta lomba di Butur nanti.
 
“Kalau bicara kesiapan, kami sudah siap dan kami target juara umum,” tegas Johan Salim.
 
Keyakinan akan mendapat juara umum, Johan menjelaskan, Bombana menyiapkan peserta lokal yang mempunyai bakat, kualitas yang mampu dalam bidang lomba MTQ ini.
 
“Kita kan pernah juara umum waktu tuan rumah, kalau kita target juara umum, kenapa tidak, kita menangkan lagi untuk kali ini di daerah lain,” katanya.
 
Di tempat terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag)Kabupaten Bombana Jumaing mengatakan, Bombana saat ini sudah siap mengikuti MTQ di Butur. Rencananya, para juara 1 akan diberangkatkan pada 7 Maret.
 
“Para peserta sudah kami siapkan tempat di Butur. Kami akan berangkatkan melalui pelabuhan amolengo. Ada 131 orang yang akan diberangkatkan, mulai dari peserta lomba, panitia maupun beberapa pegawai internal Kemenag Bombana,” kata Jumaing.(RS/nan)

Berita lainnya