Bertemu Plt. Gubernur, Kakanwil Koordinasi Kedatangan Menag

Rio Tufail Ramadhan. SH 02-02-2018 (14:21:36) Berita 295 times
Kendari (Inmas Sultra) --- Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara, Dr. Abdul Kadir, Jumat (2/2), melakukan kunjungan ke Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggata terkait  agenda kedatangan Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin.

Kakanwil didampingi Kepala Bagian Tata Usaha, Joko,  Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) La Maidu, dan Plh Kabid Pendidikan Madrasah, Aidin bertemu  Plt. Gubernur Prov. Sulawesi Tenggara, H.M. Saleh Lasata di ruang kerjanya  membahas 3 (tiga)agenda Penting yang akan dihadiri Menag.

Adapun agenda yang dimaksud yakni Penyerahan Aset Pemerintah Prov. Sultra ke Kemenag Sultra, Rapat Kerja Daerah lingkup Kemenag Sultra dan Dialog Tokoh Lintas Agama se Sultra yang akan dilaksanakan di Kab. Kolaka, 8 s.d 9 Februari 2018.

Dari pembahasan awal, Plt. Gubernur akan menandatangani sejumlah dokumen dan menyerahkan aset yang berada dalam penguasaan pemprov. Sultra, adapun aset yang dimaksud adalah Asrama Haji Kendari, Sebagian Wilayah Kanwil Kemenag Sultra, serta MAN 1 Kendari.

Acara ini sedianya akan dilaksanakan di Aula Kantor Gubernur Sultra, Kamis mendatang. Menanggapi positif kedatangan Menag, disaat yang masa Plt Gubernur menyampaikan kepada jajarannya untuk menyiapkan sejumlah dokumen yang akan diserahkan ke Kemenag termasuk ruangan yang nantinya digunakan ketika penyerahan.

Untuk agenda yang rencananya akan dilaksanakan di Kolaka, Kakanwil menyampaikan Kemenag Kab. Kolaka dan Pemerintah Kabupaten Kolaka telah melakukan sejumlah persiapan kedatangan Menag disana, Pemerintah Kabupaten menyatakan kesiapannya menyambut kedatangan Menag dengan sejumlah agenda yang dilakukan di bumi Mekongga tersebut.
 

Berita lainnya