Beri Pembinaan di MTsN 1 Kolaka Kakanwil Ingatkan Komitmen dan Peningkatan Kompetensi Guru

Waliullah, S.Ip 16-05-2018 (12:23:13) Berita 47 times
Kolaka, (Inmas Sultra) --- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara, Dr. Abdul Kadir, M.Pd mengatakan Pengembangan Profesi Guru terus dilakukan secara terus menerus untuk memberikan penguatan agar posisi sebagai guru dalam konteks pelaksanaan tugas dapat dioptimalkan semaksimal mungkin.

“Kita tidak mengenal kata berhenti dalam usaha secara terus menerus melakukan perbaikan, melakukan peningkatan dan melakukan pengembangan untuk pemenuhan kompetensi tenaga pendidik maupun kependidikan,” ujarnya saat memberikan memberikan materi sekaligus membuka secara resmi Pengembangan Profesi Guru lingkup Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kolaka, Selasa, (16/5).

Dikatakannya, pengembangan profesi guru adalah sebuah tuntutan dan sebuah keharusan. Karena jaman yang dihadapai saat ini jauh lebih kompleks. Ada proses pergeseran nilai dalam masyarakat yang dibutuhkan jawabannya melalui lembaga pendidikan. Lembaga pendidikan memberikan proses peningkatan indeks dari kualitas manusia.

Untuk itu ia mengingatkan bahwa didalam lembaga pendidikan selain kita mengabdikan diri untuk mendidik anak dalam bentuk belajar tetapi juga tidak boleh lengah dalam proses belajar.

"Selain merancang proses pembelajaran, yang tidak boleh dilupakan adalah guru juga sebagai peserta belajar," terangnya.

Olehnya itu, ia berpesan kepada para guru untuk bisa berubah maka tidak ada pilihan harus selalu berusaha menata dan memperbaiki diri. Sekecil apapun usaha yang dilakukan akan berarti dengan catatan pekerjaan yang dilakukan harus penuh perhatian, kecintaan dan penuh keikhlasan.

“Perbaiki komitmen sebagai guru dan perluas wawasan dan matangkan kompetensi terhadap tugas sebagai seorang guru,” tandasnya.

Berita lainnya