Berangkatkan 1101 JCH, Sriwijaya Air Teken Mou dengan Perwakilan Jemaah Calon Haji Tahun 2018

Nisa Nurhayati. S.I.K 12-07-2018 (10:55:36) Berita 10 times
Kendari (Inmas Sultra)--- Maskapai Sriwijaya Air, Kemarin (11/7), pukul 20.50 WITA, bertempat di  Swiss Bell Hotel Kendari, melakukan  Penjanjian Kerjasama atau  Memorandum Of Understanding (MoU) dengan beberapa perwakilan  Jemaah Haji  dalam perjanjian Charter Pesawat Udara Rute Kendari Makassar, Makassar – Kendari , Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 1439H/2018M.

Sebelumnya Kementerian Agama (Kemenag) Sultra melalui bidang Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kanwil Kemenag Sultra  sebagai pihak berwenang dalam penyelenggaraan Ibadah Haji,  memilih Sriwijaya sebagai maskapai yang akan mengangkut Jemaah Calon Haji untuk tahun 2018 dengan jumlah  1101  Jemaah Calon Haji (JCH). Terdiri dari Jemaah Haji asal kota kendari, Kab. Bombana, Kab. Konawe, Kab. Konawe  Selatan,  Kab. Konawe Utara, Kab. Konawe Kepulauan, Kab. Kolaka Timur, dan Kab. Buton Utara.

Kakanwil Kementerian Agama , Dr. Abdul Kadir, M.Pd dalam sambutannya menyampaian  harapannya bahwa dalam perjanjian kerjasama tersebut  menciptakan hubungan baik yang dapat mendukung penyelenggaraan ibadah haji, salah satunya dengan tersedianya transportasi yang memenuhi kualitas pelayanan yang telah disyaratkan pemerintah dalam penyelenggaraan ibadah haji.

Lanjutnya, Abdul Kadir menjelaskan bahwa menurut data statistik mengenai indeks kepuasan  jemaah terhadap penyelenggaran ibadah haji,  untuk  Sulawesi Tenggara mencapai 84,85%.

“Namun  Menteri Agama menginginkan kita untuk bisa mencapai target 85%,  tinggal 0,15 % lagi kita  bisa mencapai indeks kepuasan sesuai yang diamanahkan pemerintah pusat. Untuk itu dengan perjanjian kerjasama  antara sriwijaya dan perwakilan jemaah haji  tahun ini, peningkatan kualitas pelayanan baik dari kemenag sultra maupun sriwijaya air nantinya  lebih ditingkatkan untuk  kita bisa mencapai target tersebut, “ tambahnya.

Tidak hanya dilingkup kanwil kemenag sultra, pihak maskapai Sriwijaya Air juga  turut berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan  penerbangan yang nantinya akan mengangkut JCH di 8 (delapan) kab/kota di Sulawesi Tenggara yang dijadwalkan  untuk keberangkatan  Kendari- Makassar dimulai tanggal 1 s.d 2 Agustus 2018, dan jadwal kepulangan rute Makassar – Kendari pada 15 s.d 16 September 2018. Hal ini disampaikan langsung oleh Toto Nursatyo  dalam sambutannya selaku Direktur Komersil Sriwijaya Air.  

Penandatanganan MoU dilakukan oleh  pihak maskapai dan perwakilan dari setiap kab/ kota yang akan melakukan keberangkatan Ibadah Haji . Adapun saksi dalam  perjanjian  kerjasama ialah para kepala Kemenag di 8 (delapan) kab/kota , yang ditinjau langsung oleh Kakanwil Kemenag Sultra, Dr. Abdul Kadir M.Pd, serta Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU), Ir. La Maidu, M. Pd.
 

Berita lainnya