Baznas Sultra Lanjutkan 5 Program Unggulan

Wa Ode Asnani, S.Ip 12-02-2018 (09:43:08) Berita 96 times
Kendari, (Inmas Sultra)--- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sulawesi Tenggara (Sultra) memiliki program unggulan sejak 2017 dan berlanjut hingga di 2018 ini. Ketua Baznas Sultra Andi Muhammad Hasbi menyebutkan, ada lima program unggulan yang dimaksud, yakni Sultra Taqwa, Sultra Cerdas, Sultra Sejahtera, Sultra Sehat dan Sultra Peduli.
 
“Kami dari Baznas akan lanjutkan lima program tersebut, yang pertama itu Sultra Taqwa. Program Sultra Taqwa itu seperti bantuan pesantren, panti asuhan dan bantuan keagamaan lainnya,” kata Hasbi.
 
Selanjutnya Sultra cerdas, Kata Hasbi, yakni pemberian beasiswa kepada siswa yang kurang mampu dan berprestasi. Kemudian Sultra sejahtera itu bantuan ekonomi produktif menengah kebawah.
 
“Kemudian Sultra sehat, bantuan itu kepada putra-putri Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk golongan I dan II kalau ada yang sakit, dan Sultra peduli itu bantuan kepada fakir miskin dan bantuan bencana alam,” terangnya.
 
Sejumlah program tersebut lanjut Hasbi, semuanya bersentuhan langsung dengan masyarakat yang kurang mampu atau yang membutuhkan.
 
“Programnya sudah jalan semua. Kami berupaya untuk tetap menerapkan program ini agar para penerima dapat terbantu dan meringankan beban mereka,” katanya.
 
Hasbi berharap, kepada seluruh masyarakat Sultra agar tetap mengeluarkan zakatnya sesuai dengan syariat kewajiban agama.(BKK/nan)
 
 

Berita lainnya