Baznas Sultra Bina 40 Penerima Beasiswa

Syech 30-05-2017 (12:40:39) Berita 36 times
Kendari, (Inmas Sultra)--- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sultra melakukan pembinaan dan monev kepada 40 penerima beasiswa program Baznas. Pembinaan dilakukan agar para mahasiswa bukan hanya memiliki kecerdasan secara intelektual tetapi juga cerdas secara spiritual.

Beasiswa ini adalah beasiswa pertama yang diamanahkan kepada Baznas Sultra, sehingga kelanjutan dari program ini tergantung dari penerima dan juga pengelolanya, ungkap Ketua Baznas Sultra Hasby Saing, Senin (29/5).

Hasby mengimbau agar beasiswa yang diterima dapat digunakan sesuai dengan peruntukkannya. Menurut dia, beasiswa Baznas berasal dari dana zakat (dana umat) sehingga kalau tidak digunakan dengan sebaik-baiknya maka akan ditagih bukan hanya di dunia saja, tetapi juga diakhirat kelak.

Beasiswa ini berasal dari zakat umat, kalau tidak digunakan dengan sebaik-baiknya maka akan timbul kegelisahan, ujarnya.

Mahasiswa yang telah menerima beasiswa juga diminta untuk dapat menyebarluaskan informasi tersebut kepada orang lain agar manfaat zakat bisa diketahui publik.

Hal ini penting agar masyarakat yang sudah membayar zakat di Baznas bisa mengetahui bahwa Baznas benar-benar telah menyalurkan kepada orang yang tidak mampu secara finansial tetapi memiliki semangat untuk melanjutkan pendidikannya, katanya.

Salah satu penerima beasiswa Baznas La Ode Muhammad Sabur, mengakui terbantu dengan adanya beasiswa Baznas. Menurut dia, beasiswa Baznas yang diterimanya sudah membantu meringankan beban keluarganya dalam membayar SPP, perlengkapan pendidikan dan kebutuhan sehari-hari juga sudah bisa terpenuhi.

Saya senang sudah bisa membayar SPP sendiri tanpa harus dibiayai orangtua lagi, kata mahasiswa Teknik Lingkungan UMK ini.(RS/was/wl)

Berita lainnya

Download Terbaru

Pengunjung Web

0007626

Flag Counter