ASN Kemenag Harus Netral

Wa Ode Asnani, S.Ip 07-03-2018 (08:56:48) Berita 54 times
Kendari, (Inmas Sultra)--- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sultra, Abdul Kadir mengimbau seluruh jajarannya untuk menjaga netralitas dalam pemilihan Gubernur Sultra 2018. Ia juga meminta kepada pegawai Kemenag yang diundang berceramah di masjid atau di lembaga pendidikan lainnya supaya mengemas materi ceramah dengan baik tanpa menyinggung siapapun.
 
Kadir mengungkapkan seluruh jajarannya siap mendukung pemilihan Gubernur Sultra 2018 supaya berjalan demokratis.
 
“Karena itu, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenag Sultra baik yang duduk dijabatan struktural, fungsional, penghulu, penyuluh, PNS dan non-PNS harus menjaga netralitas. Netralitas disini bukan tidak boleh menyalurkan hak konstitusional, tetapi kita tidak boleh menjadi bagian dari tim calon,” jelasnya.
 
Sebagai lembaga yang bergerak dibidang keagamaan dan pendidikan, Kemenag akan menjaga netralitas dalam pesta demokrasi.
 
“Saya juga mengimbau kepada pegawai Kemenag supaya tidak melakukan tindakan yang bisa diterjemahkan sebagai pendukung kandidat tertentu,” bebernya.
 
Mantan Ketua KPU Sultra ini berharap kandidat yang memenangkan pertarungan dalam pemilihan gubernur nantinya, adalah mereka yang terpilih dengan cara-cara demokratis.
 
“Bagi kandidat yang kalah, harus bisa menerima hasil pilkada,” imbaunya.
 
Abdul Kadir juga mengajak masyarakat agar menciptakan suasana yang kondusif dalam pemilihan Gubernur Sultra. Sehingga, pesta demokrasi bisa berjalan damai tanpa gangguan sedikitpun.(RS/nan)

Berita lainnya