Abdul Kadir Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

Syech 02-06-2017 (12:44:48) Berita 96 times
Kendari (Inmas Sultra) --- Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara melaksanakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, bertempat di Lapangan Upacara Kanwil Kemenag Sultra; Jumat (2/6).

Kakanwil Kemenag Prov. Sultra, Dr. Abdul Kadir selaku inspektur upacara menyampaikan pentingnya peran pasncasila dalam beragama mengingat nilai yang terkandung dalam pancasila mampu mengayomi keberagaman bangsa yang plural.

Pancasila merupakan kristalisasi nilai-nilai kehidupan olehnya itu bagi Kementerian Agama nilai pancasila ini dapat menjadi motor dan teladan pengamalan ajaran agama,ujarnya.

Dikatakan, Kementerian Agama mewadahi sejumlah agama yang berbeda-beda, sehingga diperlukan aparatur yang mampu meningkatkan kualitas dan pemahaman agama yang ada ditengah masyarakat.

Jika kualitas dan pemahaman agama itu baik tindakan ekstrimis dan teroris tidak akan terjadi,kata Abdul Kadir yang baru saja menjabat Kakanwil Kemenag Sultra menggantikan H. Mohamad Ali Irfan.

Tampak Hadir pada acara tersebut, Sekretaris Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kemenag RI, H. Mohamad Ali Irfan, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sultra, H. Zainal Mustamin, beserta sejumlah Pejabat Eselon III dan IV serta para ASN Lingkup Kanwil dan ASN Kemenag Kota Kendari. (rtr)

Berita lainnya