115 JCH Kendari Belum Melakukan Tes Kesehatan Tahap II

Rio Tufail Ramadhan. SH 17-04-2018 (13:21:35) Berita 40 times

Kendari (Inmas Sultra) ----- Proses pelaksanaan haji 2018 telah di mulai ditandai dengan telah dimulainya proses Pelunasan Biaya Perjalanan Haji (PBIH) 2018, kemarin (16/4).

Agar dapat melakukan pelunasan, Jemaah Calon Haji (JCH) harus mengikuti tes kesehatan II untuk memperoleh status istitha’ah (kemampuan) kesehatan haji.

Terdapat 115 orang JCH asal kota kendari yang belum melakukan tes kesehatan ke II dari dinas kesehatan, sehingga ke 115 orang JCH ini belum memperoleh status istitha’ah kesehatan yang dengan sendirinya tidak dapat melakukan pelunasan BPIH.

“Hanya memang belum semua bisa lakukan pelunasan. Mereka harus menjalani pemeriksaan kesehatan tahap II” terang Marwijid, Kepala Seksi Penyelengara Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari.

Ditanya tentang harapan terhadap ke 115 orang JCH yang belum melakukan Tes Kesehatan II, Marwijid meminta agar para jemaah bisa segera mengikuti tes kesehatan

 “Para jemaah untuk segera melakukan tes kesehatan ke II agar memperoleh status istitha’ah kesehatan haji” pungkasnya. (Arm/rtr)

Berita lainnya