Selasa, 16 Oktober 2018

Lain-lain

PPIH Arab Saudi Imbau Koper Jamaah Haji Sultra Sesuai Ketentuan

  • 28 Agustus 2018

Makkah (Inmas Sultra) --- Petugas PPIH Arab Saudi Melalui wawancara via telpon whatsApp H. Abdul Wijaya Basry, S. Sos. I selaku pengawas penimbangan koper di salah satu hotel di Arab Saudi menyampaikan kepada Tim Humas Kemenag Sultra bahwa Kepala Daerah Kerja Mekkah Endang Jumali, telah membuat surat edaran Nomor 402/DK.MAK/8/2018 tanggal 14 Agustus 2018 yang ditujukan kepada seluruh jemaah haji.

MEMPERKUAT PERAN TRIPUSAT PENDIDIKAN KAWASAN ZONA MERAH

  • 09 September 2018

Oleh : Irwan Samad

Di bawah sengatan terik matahari, seorang remaja usia sekolah tengah asyik menikmati kepulan asap rokoknya. Balutan pakaian lusuh dan rambut pirangnya, semakin menambah kumal penampilannya....

Plt Kakanwil Kemenag Sultra Dukung Penguatan Peran FKUB

  • 07 September 2018

Tarakan (Inmas Suktra) --- Konferensi Nasional (konfernas) IV Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Rapat Koordinasi Nasional (rakornas) FKUB di Tarakan Plaza Hotel, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) batal...

BERSAMA KITA HEBAT (Merawat Sinergitas Keluarga, Masyarakat dan Sekolah)

  • 04 September 2018

Anak adalah anugerah Tuhan yang paling berharga. ia adalah karya dari sang Maha Hebat. Kedudukannya tak bisa tergantikan dengan apapun. Ia pun tak dapat dinilai dengan materi. Orang tua rela...

KEAHLIAN MENJAWAB SOAL UJIAN NASIONAL

  • 19 Agustus 2016

Oleh : Moh. Safrudin,S.Ag, M.PdI

 

( Staf Pengajar MAN 1 Kendari dan Pengasuh Acara SINAR RRI Kendari)

 

Pada hari ini, Senin tanggal 16 April 2012 para...

MESJID DAN ANAK – ANAK KITA

  • 19 Agustus 2016

Penulis : Ismail Amin

Mahasiswa UNM Makassar, lanjut studi di Mostafa International University Islamic Republic Iran

 

Bagi yang pernah ke Iran, tinggal dalam waktu yang lama atau sekedar berziarah...

Dua Jamaah Asal Kolaka Dirujuk Akibat Patah Tulang Paha dan Sesak Napas

  • 29 Agustus 2018

Mekkah (Inmas Sultra) ---Seorang Jamaah haji kloter 23 UPG asal Kolaka atas nama Ibu Hj. Hasia binti Ibrahim Talaga Mengalami "fraktur caput femoris" atau patah tulang pangkal paha setelah terjatuh...

Tuhan menghadirkan benci agar kita tahu arti menyayangi. Tuhan menghadirkan duka agar kita tahu arti senyuman. Tuhan menghadirkan salah supaya kita tahu arti memaafkan. Tuhan menghadirkan kesendirian supaya kita tahu arti kebersamaan. (Mutiara Kristen)

Bersabarlah dengan segala hal, terutama bersabarlah terhadap dirimu. Jangan hilangkan keberanian dalam mempertimbangkan ketidaksempurnaanmu, tapi mulailah untuk memperbaikinya. Mulailah setiap hari dengan tugas yang baru. (St. Fransiskus dari Sales)

Kalau ingin hidup sejahtera lindungi dan peliharalah agama yang dianut (dharma), kekayaan (dhana) bahan makanan (dhanyan). Kata-kata bijak guru (guru vacana) dan kesehatan (ausadha). Kalau hal ini tidak dipelihara baik-baik hidup sejahtera itu tidak akan pernah didapatkan. (Canakya Nitisastra, XII. 18)

Bila seseorang hidup lengah, maka nafsu keinginan tumbuh, seperti tanaman Maluwa yang menjalar. Ia melompat dari satu kehidupan ke kehidupan lain, bagaikan kera yang senang mencari buah-buahan di dalam hutan. (Dhammapada XXIV: 334)

Tanda-tanda orang yang beristiqamah, antara lain : Menjaga lidahnya dari sikap mengumpat umpat orang lain. ALLAH berfirman: Dan janganlah kamu saling umpat mengumpat (QS. al Hujurat : 12); Menjauhkan diri dari sifat buruk sangka. ALLAH menyatakan, bahwa:Jauhilah olehmu dari segala prasangka, karena sebagian prasangka itu adalah dosa. (QS. al Hujurat; 12); Menjauhkan diri dari ejek-mengejek, ALLAH berfirman : Janganlah suatu kaum mengejek kaum yang lain, karena boleh jadi kaum yang diejek justru lebih baik dari yang mengejek. (QS. al Hujurat; 11); Menundukkan mata dari pandangan yang haram. Hal ini ditegaskan ALLAH SWT, bahwa: Katakanlah kepada orang-orang Mukmin, agar menundukkan mata dan penglihatannya. (QS. an Nur; 30); Berkata benar dan adil. ALLAH berfirman: Dan jika kamu berkata, berlaku adillah dalam kata-katamu. (QS. al Baqarah, 267); Tidak berprilaku mubazzir, sebagaimana firman-Nya: Janganlah kamu berprilaku mubazzir (pemboros), sesungguhnya orang mubazzir itu adalah kawan syaithan. (QS. al Isra; 26)